sign up SIGN UP

Ingin Hasilnya Maksimal? Begini 5 Cara Pakai Pelembap Wajah yang Benar

Ade Irma Suryani | Beautynesia
Senin, 17 Feb 2020 10:30 WIB
Ingin Hasilnya Maksimal? Begini 5 Cara Pakai Pelembap Wajah yang Benar
caption
Barangkali kamu sudah rutin menggunakan pelembap, namun belum juga mendapatkan hasil yang seperti diinginkan? Bisa jadi kamu masih salah dalam penggunaannya. Nah, biar tidak keliru dan bisa mendapatkan hasil yang maksimal, yuk ketahui cara pakai pelembap wajah yang benar di bawah ini.

1. Gunakan Segera Mungkin Setelah Mandi


Foto: Istimewa

Kebiasaan banyak orang akan menggunakan pelembap wajah setelah mandi atau setelah membersihkan wajah. Mengaplikasikan pelembap wajah setelah mandi memang merupakan langkah yang sangat tepat. Oleh karena itu Ladies, segerakan untuk menggunakan pelembap saat kamu telah keluar dari kamar mandi. Karena di saat itu air masih tertinggal atau tersimpan di dalam kulit. Penggunaan pelembap akan dapat mengunci sisa air, sehingga dapat mempertahankan kelembapan kulit.
 


2. Gunakan Pelembap yang Sesuai Jenis Kulit Wajah


Foto: Istimewa

Sebagian orang mungkin sering menggunakan produk pelembap yang sama untuk kulit wajah dan kulit tubuhnya. Padahal hal tersebut malah akan membuat kulit wajah menjadi cenderung berminyak lho. Hal ini dikarenakan kandungan pelembap untuk kulit tubuh memang dibuat lebih berminyak, karena bagian kulit tubuh seperti siku tangan dan lutut cenderung kering.
 


3. Ratakan dari Sisi Luar ke Dalam


Foto: Istimewa

Agar hasil penggunaan pelembap dapat berjalan secara maksimal, maka jangan pernah asal oles ya Ladies. Pertama kali, totolkan terlebih dahulu krim pelembap di seluruh wajah. Lalu ratakan dari sisi terluar wajah menuju bagian tengah dengan gerakan memutar ke atas. Mulailah dari bagian tengah dagu. Selanjutnya, pijat perlahan-lahan dengan gerakan melingkar lembut ke garis rahang menuju dahi dan berakhir di area hidung.
 


4. Jangan Lupakan Bagian Leher


Foto: Istimewa

Sebagian orang memang cenderung kurang memedulikan kulit bagian leher. Padahal, kulit leher juga merupakan perpanjangan dari kulit wajah yang perlu dirawat juga lho. Oleh karena itu Ladies, saat akan mengaplikasikan pelembap pada wajah, jangan lupa juga menggunakannya pada kulit leher. Tentunya kamu tidak mau kan jika kulit wajah dan kulit lehermu terlihat jauh berbeda.
 


5. Sesuaikan Pelembap dengan Cuaca


Foto: Istimewa

Selain menyesuaikan pelembap dengan jenis kulit yang kamu miliki, sesuaikan juga dengan cuaca di lingkunganmu Ladies. Apalagi jika di lingkunganmu cuacanya sedang terik, maka gunakan pelembap wajah yang mempunyai kandungan SPF. Selain itu, semakin besar kandungan SPF yang dimiliki pelembap wajah, maka akan Semakin maksimal dalam melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang bisa menimbulkan kulit terbakar. 


(ags/ags)

Our Sister Site

mommyasia.id