sign up SIGN UP

Ingin Punya Rambut Indah Selama di Rumah Aja? Ikuti Langkah Hair Spa Ini!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Senin, 13 Apr 2020 11:30 WIB
Ingin Punya Rambut Indah Selama di Rumah Aja? Ikuti Langkah Hair Spa Ini!
caption
Imbauan pemerintah untuk masyarakat selalu di rumah aja membuat kamu harus selalu beraktivitas di dalam rumah. Tentunya kamu tetap harus melakukan perawatan rambut agar rambut tetap sehat seperti habis hair spa.

Kotoran dan debu yang berada di rumah bisa saja menempel pada badan bahkan rambut walaupun kamu enggak kemana-mana dan di rumah aja. Khususnya bagi kamu yang memiliki rambut kering dan kusam.
 


Hair spa bisa menjadi satu perawatan yang wajib yang bisa kamu lakukan karena dapat memelihara dan membuat rambut lebih sehat dan kuat. Pijatan pada kulit kepala dapat menimbulkan perasaan rileks dan nyaman. Untuk sensasi hair spa di rumah, ikuti langkah-langkah berikut ini.
 


Pijat rambut hingga kulit kepala dengan minyak


Foto: Istimewa

Pijatan dapat menutrisi rambut dan merangsang aliran darah ke kulit kepala. Kamu juga bisa memilih minyak seperti minyak zaitun, minyak kelapa, dan minyak almond. Nutrisi di dalamnya dipercaya dapat menyehatkan rambut. Selain itu, kamu akan merasa rileks dan mengurangi stress yang dialami.
 


Penguapan


Foto: Istimewa

Langkah ini akan membuat nutrisi dari minyak menembus kutikula rambut. Jika kamu enggak memiliki steamer, kamu bisa memakai handuk yang telah dibasahi air panas. Setelah handuk mulai terasa dingin, celupkan kembali ke dalam air panas. Proses ini bisa dilakukan hanya selama 10 sampai 15 menit.
 


Cuci rambut


Foto: Istimewa

Setelah itu, cucilah rambut dan kamu disarankan untuk menggunakan sampo bebas sulfat. Kamu bisa mencari sampo dengan label ‘bebas SLS’ atau ‘bebas SLES’. Cuci rambut hingga minyak dirasa hilang dan bersih.
 


Pakai masker rambut


Foto: Istimewa

Langkah berikutnya adalah hal paling penting dalam melakukan hair spa. Pertama aplikasikan krim masker pada rambut kamu dan pilihlah produk yang kamu anggap cocok. Jika kamu ingin membuat masker rambut alami juga bisa lho Ladies. Seperti madu, telur, alpukat, pisang atau teh hijau. Biarkan masker rambut meresap selama 15 sampai 20 menit.
 


Bilas rambut


Foto: Istimewa

Terakhir, kamu harus kembali mencuci rambut dan bisa menggunakan kondisioner setelahnya, lalu biarkan mengering secara alami. Kamu akan merasakan rambut sehat dan indah. Lakukan hair spa selama di rumah aja sekali dalam seminggu.
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id