STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Inovasi Produk Kecantikan Korea Selatan yang Banyak Diadaptasi Oleh Brand Kecantikan Lokal

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Sabtu, 07 Jan 2023 09:00 WIB
Inovasi Produk Kecantikan Korea Selatan yang Banyak Diadaptasi Oleh Brand Kecantikan Lokal

Budaya Korea terus menyebar ke seluruh dunia lewat musik K-Pop dan K-Drama. Tidak bisa dipungkiri, ketika banyak produk asal negeri ginseng mulai mengambil alih perhatian para konsumen, khususnya produk kecantikan.

Korea Selatan selalu memberikan inovasi terhadap produk kecantikan mereka. Lewat musik dan dramanya, produk-produk tersebut mulai dikenalkan kepada masyarakat secara global. Sehingga, banyak brand kecantikan yang mengadaptasinya.

Sepuluh langkah rutinitas skincare dan double cleansing misalnya, menjadi kebiasaan masyarakat Korea yang banyak di contoh oleh berbagai kalangan untuk mendapatkan wajah yang glowing dan sehat.

Dengan cara ini, produk-produk yang digunakan untuk rutinitas skincare harian tersebut, juga akan mendapat perhatian. Dari sanalah, banyak brand kecantikan lokal yang mulai mengadaptasi jenis-jenis produk kecantikan yang dikenalkan oleh Korea Selatan.

Nah, kamu tahu nggak, nih, Beauties, produk kecantikan apa saja yang diadaptasi dari trend K-Beauty? Simak 4 jenisnya, berikut ini, ya.

Kandungan Alami dan Eco-friendly

Brand kecantikan Korea dengan kandungan bahan alami.
Innisfree, brand asal Korea Selatan yang menggunakan kandungan bahan alami/Foto: instagram.com/innisfreeofficial

Produk kecantikan asal Korea Selatan dikenal dengan kandungan alami dari ekstrak tumbuhan. Teh hijau hingga lidah buaya, menjadi bahan alami yang sering ditemui. Mereka juga menggunakan bahan kimia yang ringan sebagai zat aktif.

Dengan kombinasi tersebut, produk-produk mereka hadir untuk menjawab semua permasalahan jenis kulit. Tidak hanya itu, brand kecantikan asal Korea Selatan juga mempertimbangkan kelestarian lingkungan.

Meskipun menggunakan bahan-bahan dari alam, mereka juga mengambil tanggung jawab penuh untuk menjaga lingkungan tempat bahan alami tersebut tumbuh.

Produk kecantikan Korea Selatan dengan eco-friendly.
Produk Nature Republic, brand skincare Korea Selatan dengan kemasan ramah lingkungan/Foto: naturerepublic.id

Banyak cara yang mereka lakukan, salah satunya membuat kemasan yang terbuat dari bahan mudah terurai. Selain itu, mereka juga bekerjasama dengan masyarakat lokal untuk menjaga kelestarian bahan alami yang digunakan. Beberapa brand Korea Selatan yang menerapkan hal ini, di antaranya Innisfree dan Nature Republic.

Inovasi inilah yang kini banyak ditemui pada brand-brand lokal. Sehingga, banyak skincare lokal yang dikembangkan dengan kandungan ringan dan kaya akan ekstrak tumbuhan.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE