Intip Keseruan Perayaan 4 Tahun Perjalanan MOP Beauty, Bawa Misi 'Empowering Beauty'
Salah satu brand kecantikan lokal kenamaan yakni  MOP Beauty telah menginjak empat tahun perjalanan di industri kecantikan lokal, Beauties.
Merayakan empat tahun perjalanannya, MOP Beauty turut menggelar "Mother of Pearl 4th Anniversary: Empowering Beauty #MOPFOURtune" di MGP Space, SCBD Park, Jakarta Selatan pada Rabu, (24/9/2025) lalu.
Lebih dari sekedar perayaan, momentum ini menjadi simbol perjalanan transformasi MOP Beauty selama empat tahun, sekaligus refleksi filosofi 'Empowering Beauty', sebagai pengingat bahwa kecantikan bukan hanya tentang penampilan, melainkan juga keberanian, penerimaaan diri, dan pemberdayaan.
"Empat tahun adalah perjalanan yang luar biasa buat kami. Penuh tantangan, pembelajaran, tapi juga penuh dengan dukungan dari kalian semua yang selalu percaya dengan MOP.
Tahun ini, kami ingin merayakan bukan hanya dengan sebatas selebrasi, tapi juga dengan membawa pesan penting tentang empowerment, sustainability, dan inclusivity. Karena MOP selalu percaya bahwa empowerment itu harus inklusif. Kami yakin bahwa kreativitas tidak mengenal batas," ungkap Tasya Farasya, CEO & Founder MOP Beauty.
Simak keseruan lebih detailnya berikut ini, yuk!
Grand Finale MUA Competition Tour 2025
Grand Finale MUA Competition Tour 2025 di perayaan empat tahun MOP Beauty/ Foto: MOP Beauty
Salah satu highlight dari perayaan empat tahun perjalanan MOP Beauty pada Rabu, (24/9/2025) lalu yakni Grand Finale MUA Competition Tour 2025. Setelah menempuh rangkaian kompetisi sejak Agustus di empat kota besar Indonesia yaitu Jakarta, Surabaya, Bali dan Bandung, delapan finalis terbaik tampil memperebutkan gelar juara, dengan finalis dari Jakarta hadir sebagai pemenangnya.
Pemenang kompetisi ini memperoleh hadiah Rp15 juta serta serta kesempatan tampil di kanal YouTube Tasya Farasya dalam program MUA Hits, sebagai langkah nyata dalam membuka jalan bagi talenta baru di industri kecantikan. Seru banget ya, Beauties!
Panggung Inspiratif, Keberlanjutan, dan Inklusivitas
MOP Beauty merayakan perjalanan empat tahun mereka dengan membawa misi Empowering Beauty./ Foto: MOP Beauty |
Tidak kalah menarik, melalui anniversary ini MOP Beauty turut menghadirkan ruang refleksi dan diskusi tentang isu yang dekat dengan brand itu sendiri, yakni keberlanjutan dan inklusivitas.
Melalui talkshow inspiratif, Ernest C. Layman (Co-Founder & CEO Rekosistem) menyampaikan perkembangan terbaru dari program MOP Waste Station, inisiatif yang menjadi tonggak keberlanjutan MOP Beauty.
Sejak diluncurkan pada Februari 2025, MOP Waste Station telah berhasil mengumpulkan sebesar 15 ton sampah, melampaui target awal yaitu 14,3 ton dalam satu tahun.
Selain itu, MOP juga meluncurkan folded bag kolaborasi dengan empat ilustrator Teman Tuli yakni Atalla, Cathrin, Shika dan Dewa yang didukung oleh Silang.id.
Kolaborasi ini menampilkan karya ilustrasi spesial yang dituangkan dalam folded bag edisi anniversary MOP Beauty. Melalui sesi ini, MOP Beauty menegaskan kembali bahwa pemberdayaan komunitas adalah bagian penting dari misinya.
Dengan memberi ruang bagi para ilustrator Teman Tuli untuk berkarya dan berbicara lewat visual, MOP Beauty menunjukkan bahwa Empowering Beauty adalah tentang merangkul keberagaman dan menjadikannya kekuatan bersama.
Perayaan empat tahun perjalanan MOP Beauty juga makin meriah dengan penampilan fashion show karya para finalis MUA Tour Competition 2025 serta penampilan spesial dari diva Indonesia, Titi DJ.
---
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beauties? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
MOP Beauty merayakan perjalanan empat tahun mereka dengan membawa misi Empowering Beauty./ Foto: MOP Beauty