sign up SIGN UP

Jangan Dibuang, Air Beras Punya Segudang Manfaat Buat Kecantikan Wajah

Mei Nurul Hidayah | Beautynesia
Kamis, 31 Oct 2019 03:30 WIB
Jangan Dibuang, Air Beras Punya Segudang Manfaat Buat Kecantikan Wajah
caption
Ladies, tahukah kamu kalau air beras punya segudang manfaat buat kulit? Manfaat ini bisa kamu rasakan setelah menggunakannya secara rutin.

Demi mendapatkan penampilan layaknya selebgram, para wanita telah melakukan apapun untuk mendapatkan kecantikan wajah yang diidamkan. Perawatan wajah mahal pun menjadi solusi instan bagi wanita yang ingin tampil cantik ini. Padahal perawatan wajah yang instan tentu tak baik bagi kesehatan. Maka, kamu perlu mencoba perawatan wajah alami agar wajahmu sehat. 

Beautynesia punya rahasia kecantikan alami lho! Nah, skincare alami ini tentu sangat baik untuk mendapat wajah yang sehat terawat. Coba deh air bekas cucian beras di rumah. Air yang biasa dibuang ini ternyata bermanfaat untuk merawat wajah kita. Belum tahu apa manfaatnya untuk kecantikan wajahmu? Ini penjelasannya!
 


Mencerahkan Wajah Secara Alami


Jika ragu dengan krim pemutih yang biasa kamu pakai, kamu bisa mencoba skincare alami yang bisa kamu temukan di rumah. Air bekas cucian beras ini baik untuk merawat kulit wajahmu karena kandungan pemutih alami dalam beras. Cukup maskeran dengan air bekas cucian beras tersebut, kemudian tunggu hingga 15 menit sampai mengering. Lakukan 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan wajah cerah alami.


Foto: Istimewa


 


Mengecilkan Pori-pori Wajah


Memikiki pori-pori wajah yang besar tentu sangat mengganggu penampilan bukan? Buat kamu yang ingin mengecilkan pori-pori wajah secara alami, air bekas cucian beras ini bisa mengatasinya lho!

Nah, kamu tinggal memanfaatkan air bekas cucian beras ini untuk cuci muka. Lakukanlah secara rutin untuk hasil yang maksimal.


Foto: Istimewa


 


Memudarkan Flek Hitam


Flek hitam di wajah pasti sering dialami oleh kebanyakan wanita. Daripada kamu harus menggunakan krim yang berbahaya, kamu bisa memanfaatkan air bekas cucian beras ini sebagai solusinya. Pakailah air bekas cucian beras ini untuk maskeran. Kamu bisa melakukannya 3 kali dalam seminggu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kamu harus ekstra sabar ya ladies! Ingat ini adalah skincare alami yang tidak berbahaya bagi wajahmu.



 


Memudarkan Bekas Jerawat


Siapa sih yang tak ingin kulitnya mulus dan bersih dari bekas jerawat? Nah, air bekas cucian beras ini ternyata bisa memudarkan bekas jerawatmu secara perlahan lho! Kamu bisa mengompres bagian yang memiliki bekas jerawat dengan kapas yang telah direndam dengan air bekas cucian beras. Lalu diamkan selama 5-10 menit. Lakukan secara rutin ya ladies!


Foto: Istimewa


 


Melembapkan Kulit Wajah


Untuk mendapatkan wajah yang lembap dan kenyal, kamu bisa memakai air bekas cucian beras ini untuk mencuci wajahmu lho. Maka, tanpa perlu menggunakan sabun pencuci muka, kamu bisa mendapatkan wajah yang lembap seperti idamanmu.


Foto: Istimewa


 


Mengontrol Minyak di Wajah


Wajah yang berminyak bisa merusak riasanmu dalam sekejap. Bahkan wajah yang berminyak ini memicu munculnya jerawat dan komedo. Untuk mengatasinya, kamu bisa melakukan perawatan wajah secara alami dengan air bekas cucian beras ini. Cukup cuci muka dengan air bekas cucian beras ini, lalu minyak di wajahmu akan perlahan mulai terkontrol.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id