sign up SIGN UP

Jangan Luput Dirawat, Ini Tips Halus dan Lembutkan Kaki

Henny Alifah | Beautynesia
Senin, 27 Jan 2020 12:45 WIB
Jangan Luput Dirawat, Ini Tips Halus dan Lembutkan Kaki
caption
Sibuk melakukan berbagai macam tahap perawatan wajah kadang bikin lupa merawat anggota tubuh lainnya. Bagian kaki misalnya, bisa jadi kasar, kapalan, atau bahkan mengelupas jika diabaikan perawatannya. Biar kaki tetap halus dan lembut, coba tips-tips berikut ini.

1. Hindari menggunakan sepatu terlalu sempit


image source: freepik.com

Agar kaki halus dan lembut, pertama-tama jangan paksa diri memakai sepatu kekecilan karena itu hanya akan menyakiti kaki. Selain kesulitan bernapas, kaki juga rawan lecet hingga berdarah. Jadi, sebelum melakukan perawatan yang lain-lain baiknya ingat-ingat tips halus dan lembutkan kaki yang ini, selalu pakai sepatu dengan ukuran yang pas setiap kali keluar rumah.
 


2. Rendam kaki dalam air hangat


image source: lifealth.com

Seharian beraktivitas di luar rumah memang bikin capek, tapi jangan lupa sayangi diri sendiri dengan menyempatkan diri untuk melalukan perawatan kaki. Saat di rumah, kamu bisa merendam kaki dengan menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan kaki halus dan lembut, campur airnya dengan potongan lemon, garam, dan minyak esensial untuk mengurangi kotoran di kaki dan melembutkan tumit yang kasar.
 


3. Angkat kulit mati dengan cara menggosoknya


image source: ezbuy.sg

Tips halus dan lembutkan kaki yang berikutnya, gosok telapak kaki dengan batu apung. Ini akan berguna untuk mengangkat kulit mati sehingga membantu dalam regenerasi kulit. Gosok dengan arah memutar di bagian yang biasanya banyak tumpukan kulit mati seperti di tumit, ibu jari, dan mata kaki. Kamu juga bisa menggosoknya dengan foot brush seperti Pumice Brush dari Oriflame. Setelah kulit terasa lebih halus, aplikasikan foot scrub untuk mengusir kulit matinya.
 


4. Lembapkan kaki dengan menggunakan lotion


image source: stylist.co.uk

Setelah merendam dan menggosok kaki, tips halus dan lembutkan kaki yang selanjutnya adalah memberinya kelembapan. Ini penting untuk menghindarkan kaki dari pecah-pecah. Oleskan lotion atau krim kaki yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Agar kaki halus dan lembut, pilih lotion yang mengandung AHA (Alpha Hydroxy Acid) atau oleskan petroleum jelly.

Itu tadi empat tips halus dan lembutkan kaki. Penting dilakukan juga, gunakan foot spray untuk menghindari bau kaki yang mengganggu dan juga membuatnya lebih segar. Selamat mencoba, Ladies!


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id