sign up SIGN UP

Jerawat di Punggung Pasti Bikin Risih, Coba Hilangkan dengan Cara Ini Yuk!

Farah fitri | Beautynesia
Kamis, 14 Feb 2019 05:16 WIB
Jerawat di Punggung Pasti Bikin Risih, Coba Hilangkan dengan Cara Ini Yuk!
caption
Tak cuma diwajah, kebersihan punggung juga harus kamu perhatikan agar tidak menimbulkan jerawat.

Jerawat di Punggung


Kamu mungkin sering tak menyadarinya karena jerawat yang berada di punggung biasanya tidak terlihat. Jerawat bisa berkembang di mana saja kecuali pada telapak tangan atau telapak kaki. Hal ini disebabkan karena di kedua bagian tubuh tersebut tidak ada folikel sebaceous untuk membentuk jerawat seperti di bagian kulit lainnya.

Penyebab jerawat punggung sama halnya lho dengan jerawat di wajah, yaitu karena kelenjar minyak yang terlalu aktif, kelebihan sel kulit mati, dan menjamurnya bakteri penyebab jerawat. Asal kalian tahu, bahwa kulit punggung dan dada lebih banyak mengandung sebum (minyak kulit) dan bakteri penyebab jerawat dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya lho. Maka dari itu kita harus menjaga kebersihan kulit secara keseluruhan terutama di bagian tersebut. Namun tak semua orang yang berjerawat memiliki jerawat di punggung, tetapi tak menutup kemungkinan hampir semua orang yang berjerawat di punggung juga memiliki jerawat di wajah. 


Foto: https://pin.it/qdhdmzpmqxpx2o

Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Cara Alami


Kamu bisa melenyapkan jerawat di punggu dengan Cuka apel, kenapa cuka apel? Karena sifatnya yang anti-inflamasi dan antibakteri, cuka apel bisa menghambat peradangan dan pertumbuhan bakteri yang mengakibatkan jerawat. Selain itu, cuka apel membantu menyeimbangkan pH kulit, yang menjadikan kulit terbebas dari masalah kulit.

Caranya mudah kok, cukup campurkan satu sendok makan cuka apel dengan satu gelas air untuk membasahi punggung dan diamkan selama 10 menit, setelahnya bilas dengan air hangat.

Cara yg kedua kamu bisa menggunakan madu, Madu memiliki kandungan antibiotik dan antibakteri alami yang dapat mengurangi gejala jerawat dan mencegah infeksi. Cukup oleskan madu di area yang berjerawat, tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi 2 atau 3 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang optimal


Foto: https://pin.it/bfszcdiprspgs2

Menghilangkan Jerawat di Punggung dengan Cepat


Jika kamu tidak begitu suka dengan cara ribet, kamu bisa mengambil jalan pintas untuk menghilangkan jerawat di punggung dengan cepat, yaitu dengan membeli produk khusus seperti Acne Back Spray dari Erha. Produk ini merupakan perawatan untuk area tubuh berjerawat tahap ringan hingga sedang, seperti pada punggung, dada dan lengan. Mengandung Asam Salisilat, Zinc Gluconate dan Allantoin yang berfungsi sebagai antibakteri dan membantu mengurangi inflamasi serta sebum pada kulit yang berjerawat.

Diperkaya dengan Aloe Vera dan Witch Hazel yang memberikan efek lembut sekaligus juga membantu mengurangi inflamasi. Cara menggunakannya sangat simpel, kocok Acne Back Spray , semprotkan pada area kulit tubuh yang berjerawat dua kali sehari sesudah mandi. Ratakan pemakaian pada kulit dengan tangan. Produk ini juga aman jika digunakan setiap hari.


Foto: Istimewa
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id