sign up SIGN UP

Kampanye Beauty Ever After Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekaligus Membantu Sesama

Amelia Kinanti | Beautynesia
Kamis, 22 Sep 2022 15:11 WIB
Kampanye Beauty Ever After Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan Sekaligus Membantu Sesama
caption
Jakarta -

Penumpukan sampah di Indonesia masih menjadi problematika yang belum terselesaikan. Berdasarkan data yang berhasil diperoleh, jumlah volume sampah di DKI Jakarta pada tahun 2021 untuk kategori bahan beracun dan berbahaya termasuk makeup expired adalah sebesar 40,44 ton. Tentu saja, ini masih harus mendapatkan perhatian khusus dari berbagai pihak, termasuk kita pengguna makeup.

Terlebih lagi semenjak menghadapi masa pandemi Covid-19 selama hampir dua tahun. Kita dipaksa beradaptasi dengan kebiasaan baru, salah satunya adalah harus selalu memakai masker ke mana pun kita pergi. Alhasil, banyak dari kita menjadi jarang dandan secara maksimal seperti biasanya atau bahkan tidak memakai makeup lagi.

Akibatnya, banyak makeup yang tidak terpakai bahkan menjadi kedaluwarsa. Ujung-ujungnya malah berakhir di tempat sampah dan dapat menjadi beauty waste sehingga berdampak buruk pada pencemaran lingkungan, padahal di luar sana masih banyak perias jenazah yang membutuhkan makeup expired atau tidak terpakai untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Melihat fakta dan keadaan yang terjadi, Beautynesia, Gloria Elsa, dan Rekosistem berkolaborasi untuk mengajak masyarakat agar turut serta berkontribusi untuk mendonasikan makeup expired atau tidak terpakai mereka melalui kampanye bernama #BeautyEverAfter.

Apa itu Kampanye #BeautyEverAfter?

Kampanye Beauty Ever AfterKampanye Beauty Ever After/ Foto: Kampanye Beauty Ever After

Kampanye #BeautyEverAfter adalah suatu gerakan hasil kolaborasi Beautynesia, Gloria Elsa, dan Rekosistem yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat supaya lebih peduli terhadap lingkungan dalam mengurangi beauty waste yang berbahaya dengan mendonasikan makeup expired atau tidak terpakai mereka yang nantinya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan perias jenazah di beberapa rumah duka.

Sesuai dengan slogan kampanye #BeautyEverAfter yaitu "Beauty for People in Need, Beauty for the Earth We Live", kampanye ini diharapkan bisa menciptakan dampak positif untuk mempercantik bumi dari pencemaran lingkungan, sekaligus mengajak kita turut serta berpartisipasi dalam membantu para perias jenazah untuk membantu sesama yang membutuhkan.


Cara Berpartisipasi dalam Kampanye #BeautyEverAfter

Kampanye Beauty Ever AfterKampanye Beauty Ever After/ Foto: Kampanye Beauty Ever After

Untuk Beauties yang ingin berpartisipasi dalam kampanye #BeautyEverAfter dapat mengumpulkan beberapa makeup expired atau tidak terpakai seperti foundation, lipstick, concealer, blush on, maskara, pensil alis, bedak, eyeshadow dll.

Setelah itu, ada 2 cara mudah yang dapat Beauties pilih untuk mengirim yaitu secara online dan offline.

Untuk cara online, Beauties bisa mengirimkan paket melalui aplikasi Rekosistem yang dapat di-download di App Store atau Google Play. Lalu ikuti cara di bawah ini:

1. Buka akun atau masuk ke dalam aplikasi Rekosistem
2. Pilih "Setor Sampah" > Lokasi drop station - Rekosistem HQ > Pilih "Sumbang sampah" > dapatkan kode unik waste ID
3. Foto dan upload sampah makeup kamu serta masukan kode voucher BEAUTYEVERAFTER di kolom voucher
4. Packing paket dan tulis kode unik waste ID & kode voucher BEAUTYEVERAFTER lalu kirim sampah kamu ke Rekosistem HQ

Untuk cara offline, Beauties bisa langsung datang membawa paket yang telah di-packing secara rapi dan masukan ke dalam beberapa dropbox yang sudah disediakan di beberapa lokasi yaitu di Lobby Gedung Victoria, Blok M dan Lobby Gedung Bank Mega, Tendean hingga akhir September nanti.

Informasi lebih lanjut, Beauties bisa langsung follow Instagram @beautynesia.id dan @beautyeverafter.campaign atau klik di sini!

(ayk/ayk)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id