sign up SIGN UP

Kandungan dalam Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Bersih dan Glowing

Intan Dwi | Minggu, 07 Mar 2021 12:30 WIB
Kandungan dalam Produk Skincare Terbaik untuk Kulit Bersih dan Glowing
caption
Jakarta -

Banyak orang yang menginginkan kulit yang bersih, sehat dan glowing, terutama kaum wanita. Sehingga mereka melakukan berbagai perawatan demi mendapatkan kulit yang mereka inginkan. Satu hal yang pasti kalian lihat dari produk skincare pasti dari kandungannya dan ditunjukkan untuk jenis kulit apa,

Tetapi meski begitu, masih banyak yang belum mengetahui mengenai kandungan apa sih yang diperuntukkan bagi mereka yang menginginkan kulit bersih dan glowing. Berikut ini ada bahan skincare terbaik untuk kulit yang bersih dan bercahaya.

AHA + BHA + Niacinamide

Avoskin Beauty salah satu brand lokal memiliki serangkaian produk skincare yang mengandung AHA, BHA dan Niacinamide dan salah satunya Miraculous Refining Serum
AHA + BHA + Niacinamide/instagram.com/avoskinbeauty

Bahan-bahan dalam produk skincare ini juga dikenal sebagai “The Power Trio”, karena mereka luar biasa saat bersama. Kedua asam itu membantu mengeksfoliasi kulit dan mengatasi pigmentasi, AHA meratakan warna kulit dan BHA membersihkan pori-pori.

Sementara itu, niacinamide menciptakan lapisan yang menenangkan, melembutkan garis-garis halus dan kerutan, mengurangi kusam, dan memperkuat permukaan yang melemah. Dengan begitu, ketiga kandungan ini akan memberikan kulit kamu paling berkilau.

Retinol + Hyaluronic Acid

Loreal Paris memiliki produk serum yang mengandung retinol dan hyaluronic acid
Retinol + Hyaluronic Acid/instagram.com/lorealparis

Kalau kamu benar-benar ingin memiliki kulit yang bercahaya, manfaatkan produk skincare yang mengandung retinol dan hyaluronic acid. Karena retinol akan memperbaharui kulit kamu dan menggabungkannya dengan kemampuan menghidrasi dari hyaluronic acid. Dua kandungan ini dapat bekerja untuk kulit normal hingga berminyak.

Niacinamide + Vitamin C

Salah satu produk dari Paula's Choice Skincare yang memiliki kandungan niacinamide
Niacinamide + Vitamin C/instagram.com/paulachoice

Nah, kalau dua kandungan ini dikenal sebagai duo yang dapat mencerahkan wajah. Niacinamide secara unik kompatibel dengan kandungan skincare lainnya, termasuk vitamin C. Keduanya adalah bahan yang bisa meratakan warna kulit kamu. Hal baik lainnya mengenai meningkatkan kulit cerah kamu dengan niacinamide adalah membantu mengurangi kusam, memperkuat penghalang kulit dan mencegah jerawat.

Retinol + Cica

Retinol merupakan bahan aktif yang kuat untuk memperbaharui permukaan kulit dan centella asiatica bahan dalam produk skincare yang akan menenangkan kulit
Retinol + Cica/instagram.com/cosrx

Retinol merupakan bahan aktif yang kuat untuk memperbaharui permukaan kulit, memudarkan flek dan mengobati jerawat. Tapi beberapa orang mungkin menganggap formula dengan retinol terlalu kuat, sehingga disarankan untuk menggunakan bahan ini secara bertahap memasukkannya ke dalam rutinitas perawatan kulit.

Tapi kamu bisa menenangkan kulit dengan bantuan cica atau centella asiatica, bahan dalam produk skincare yang akan menenangkan kulit. Hal ini dikarenakan cica memiliki bahan anti-inflamasi yang bisa membantu menenangkan dan menyembuhkan kulit yang terganggu. Cica juga dapat mempertahankan hidrasi kulit dan menghentikan pembentukan bekas jerawat.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id