STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Kesalahan Memakai Skincare yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan, Bikin Gagal Glowing!

Dian Siti Marfuah | Beautynesia
Jumat, 18 Nov 2022 22:00 WIB
Kesalahan Memakai Skincare yang Tanpa Sadar Sering Dilakukan, Bikin Gagal Glowing!

Pentingnya memakai skincare saat ini semakin banyak digaungkan. Informasi dari kegunaan skincare ini pun semakin mudah ditemukan, mulai dari media kecantikan hingga melalui beauty vlogger.

Pemakaian skincare ini tentunya bertujuan agar kulit sehat, awet muda dan glowing. Meski demikian, jika tidak dilakukan dengan benar, hasilnya juga tidak akan sesuai harapan. Apalagi ternyata ada beberapa kesalahan pemakaian skincare yang kerap kita tidak sadari.

Seperti beberapa kesalahan memakai skincare yang tanpa sadar sering dilakukan berikut ini.

Tidak Re-apply Sunscreen

Ilustrasi/ Pexels.com/ EKATERINA BOLOVTSOVA
Ilustrasi memakai skincare/ Foto: Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Siapa nih yang sudah rajin  pakai sunscreen tapi masih lupa re-apply sunscreen? Rajin menggunakan sunscreen memang sangat penting, tapi re-apply sunscreen nggak kalah pentingnya, lho.

Mengingat ada beberapa gerakan yang sering kali menghapus sunscreen secara tidak sengaja, seperti memegang wajah atau membasuh wajah. Efektivitas sunscreen juga bakalan berkurang seiring berjalannya waktu, makanya ahli menganjurkan setidaknya re-apply sunscreen dua jam sekali agar kulit terlindung dari paparan sinar UV.

Memakai Terlalu Banyak Retinol

Ilustrasi/ Pexels.com/ Karolina Grabowska
Ilustrasi produk skincare/ Foto: Pexels.com/ Karolina Grabowska

Skincare dengan ingredients retinol belakangan saat populer. Pasalnya, bahan aktif retinol ini memiliki manfaat yang menggiurkan, seperti melawan penuaan dini, mengatasi jerawat, hingga bisa bikin glowing.

Meski demikian, pemakaian retinol ini, nggak boleh sembarangan. Seperti kesalahan pemakaian skincare yang tanpa sering dilakukan saat memakai retinol adalah terlalu banyak memakai retinol.

Terlebih bagi kamu yang baru saja menggunakan retinol, memakai retinol tidak boleh langsung banyak, ya. Kamu harus menggunakannya secara bertahap seperti 2 hingga 3 kali seminggu agar kulit bisa beradaptasi.

Tidak Melakukan Eksfoliasi

Ilustrasi/ Pexels.com/ Shiny Diamond
Ilustrasi memakai skincare/ Foto: Pexels.com/Shiny Diamond

Kamu sudah rajin pakai skincare tapi mukamu masih terlihat kusam? Bisa jadi karena kamu jarang eksfoliasi. Faktanya, rajin menggunakan skincare namun tidak eksfoliasi setidaknya dua hingga tiga kali seminggu bikin wajah terlihat  kusam, kering dan pori-pori membesar.

Padahal eksfoliasi ini sangat penting untuk merontokkan sel-sel kulit  yang menumpuk sehingga wajah lebih cerah dan sehat. Eksfoliasi kulit juga bisa membantu proses regenerasi kulit sehingga sel-sel kulit di wajah akan segera tergantikan dengan sel-sel kulit yang baru.

Nah, selain tidak eksfoliasi, terlalu sering eksfoliasi wajah juga kurang baik, ya. Nah, untuk mengeksfoliasi kulit cukup lakukan dua hingga tiga kali saja dalam seminggu.

Itu dia tiga kesalahan  memakai skincare yang tanpa sadar sering dilakukan. Yuk hindari kesalahan tersebut agar skincare dapat bekerja dengan maksimal dan kamu bisa mendapatkan kulit glowing.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE