Kiehl's Hadirkan Instalasi Seni dari Sampah untuk Mengusung Gaya Hidup Berkelanjutan
Kielh's salah satu produsen perawatan kecantikan asal New York kembali melakukan gebrakan dan memanjakan para beauty enthusiast di Indonesia, terutama di Jakarta. Kali ini mereka kembali menghadirkan instalasi khas mereka Kiehl's Subway, namun dengan sedikit kejutan.
Bekerjasama dengan Seniman Indonesia
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin |
Tak hanya bisa membuat yang berkunjung seolah-olah ada di subway New York, kali ini kita juga bisa menikmati karya seni yang dibuat dari sampah dengan tajuk kampanya "Trash to Art". Kiehl's bekerja sama dengan seniman lokal Evan Driyananda dan Attina Nuraini yang bergabung dalam ReExp Studio dan Diella Maharanie.
Evan dan Attina menciptakan instalasi berbentuk pesawat, terinspirasi dari karakter playful khas mereka dan spirit Kiehl's yang fearless dan edgy. Sedangkan Diella Maharani menciptakan karya seni dengan judul "Bloom's Garden", instalasi seperti taman imaginatif yang disusun menggunakan materi daur ulang dan botol-botol Kiehl's. Karya mereka juga diikutsertakan dalam Art Competition.
Membuktikan Komitmen Kiehl's Akan Bisnis Berkelanjutan
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin |
"Trash to Art" semakin mengukuhkan komitmen Kiehl's dalam hal sustainability bussines atau bisnis berkelanjutan.
"Bentuk instalasi seni dari sampah ini sebenarnya adalah langkah akhir, namun Kiehl's sejak awal menciptakan produk sudah mengusung bisnis berkelanjutan," ujar Mohamad Fikri, Director of Corporate Responsibility L'Oreal Indonesia.
Lebih lanjut Fikri menambahkan bahwa ada tiga konsep utama Kiehl's dalam bisnis berkelanjutan, yang pertama adalah memilih sumber daya yang ramah lingkungan dengan pengolahan yang bertanggung jawab. Yang kedua adalah rezising kemasan agar semakin efektif dan tidak boros plastik, dan yang terakhir adalah proses distribusi product tanpa menggunakan pesawat agar lebih hemat emisi.
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin |
"Sebagai bagian dari upaya keberlanjutan, Kiehl's berkolaborasi dengan Rekosistem sebagai mitra pengolahan sampah dalam program Recycle and Be Rewarded. Melalui program ini, Kiehl's mengajak seluruh skincare enthusiasts untuk mengumpulkan dan mendaur ulang kemasan bekas mereka di seluruh butik Kiehl's yang tersebar di Indonesia, dan tentunya mendapatkan hadiah spesial dari Kiehl's," ujar Venny Septianita, Brand General Manager, Kiehl's Indonesia.
Jadi pengunjung isntalasi tidak hanya bisa melihat karyaseni, belajar soal bisnis kecantikan berkelanjutan, memeriksakan keadaan kulit wajah mereka, mengetahui product Kiehl's yang tepat untuk dipakai, mereka juga bisa mendapatkan hadiah dengan cara menukarkan kemasan produck kecantikan merk apapun.
Jadi tunggu apalagi Beauties, yuk datang ke Atrium Senayan City, Instalasi dari Kiehl's ini akan berlangsung hingga 3 Maret 2024 mendatang ya!
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin
Kiehl's TRASH TO ART/ Foto: admin