STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Marak Tren Skincare dengan Kandungan Witch Hazel, Ini Manfaatnya Bagi Kulit

Henny Alifah | Beautynesia
Jumat, 31 Jan 2020 13:00 WIB
Marak Tren Skincare dengan Kandungan Witch Hazel, Ini Manfaatnya Bagi Kulit
Saat ini banyak sekali ditemui produk skincare dengan kandungan witch hazel. Tanaman yang tumbuh di Amerika ini sering jadi bahan utama dalam produk skincare, mulai dari toner hingga pembersih makeup. Seajaib apa bahan skincare yang satu ini? Yuk ketahui manfaat witch hazel di sini.

1. Membantu atasi jerawat


image source: womenshealthmag.com

Tren skincare dengan kandungan witch hazel jadi marak bukan tanpa alasan. Dikenal dengan sifat terapeutiknya, witch hazel berasal dari kulit kayu dan daun semak berbunga yang tumbuh di Amerika Utara. Witch hazel mengandung asam galat dan tanin, yang memiliki sifat anti-inflamasi.

Kandungan tersebut ideal untuk melawan jerawat. Toner dengan kandungan witch hazel biasanya bekerja dengan lembut untuk menghilangkan minyak berlebih dan mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Karena itu, kandungan witch hazel biasanya banyak digunakan pada produk yang ditujukan bagi jenis kulit berminyak dan berjerawat.


2. Mengurangi iritasi dan kemerahan di wajah


image source: /bagsnob.com

​Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, tanin sejenis molekul yang ditemukan dalam witch hazel dapat membantu kulit yang meradang. Selain tanin, witch hazel juga mengandung senyawa aktif lain yang bersifat anti inflamasi yaitu gallic acid. Kedua kandungan ini dapat berkerja sama dalam meredakan peradangan dan iritasi pada wajah.


5. Membuat warna kulit lebih merata


image source: ayudamayanthi.com

Dengan berbagai kebaikan dari witch hazel seperti yang telah disebutkan sebelumnya yaitu mengecilkan tampilan pori-pori, meredakan inflamasi, hingga mengencangkan kulit, secara perlahan warna dan kondisi kulit pun akan jadi lebih merata.

Nah, untuk mendapatkan segala kebaikan witch hazel tersebut beberapa produk skincare yang bisa dicoba yaitu toner dari Thayers, Mario badescu, dan Biore. Sementara dari produk lokal Indonesia, ada Aubree dan Utama Spice. Tak hanya itu, rangkaian produk witch hazel dari Dickinson juga menawarkan berbagai manfaat untuk kulit wajah.

Nah itu tadi lima manfaat witch hazel bagi kulit. Tren skincare dengan kandungan witch hazel tampaknya masih akan banyak kita jumpai karena manfaatnya yang memang terbukti ampuh bagi kulit wajah. Kamu sudah pernah coba skincare witch hazel yang mana, nih?


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE