Matrix MDAY 2024 yang usai digelar Rabu (21/8) di ICE BSD, Tangerang, dihelat spesial untuk merayakan 18 tahun kolaborasinya dengan para hairdressers dan komunitas salon Indonesia. Selama waktu tersebut pula, acara tahunan ini telah menjadi wadah berbagi edukasi dan inspirasi bagi hairdressers.
Ester Rianda selaku Brand General Manager Matrix Indonesia memastikan agar misi Matrix untuk merangkul komunitas salon dan hairdresser tetap terealisasi agar mereka dapat semakin berkembang dan tumbuh dalam industri tata rambut di Indonesia. Sebanyak 30,000 ribu hairdressers ikut terlibat baik online maupun offline untuk mendapatkan ilmu dan inspirasi baru langsung dari insan tata rambut global, di antaranya adalah Danielle Keasling, Matrix Global Artist, Taishi Sampei, Hairdresser & Technical Director Coa Ginza Salon Jepang, dan Matrix Hairdresser Influencers.
"Oleh karena itu, menjadi komitmen kami untuk membawa inovasi yang sesuai dengan relevansi lokal sehingga mitra salon dapat memberikan pengalaman yang terbaik untuk konsumen di Indonesia," lanjut Ester.
MDAY 2024 juga jadi momen penetapan pemenang Matrix Army 2024, yaitu sebuah kompetisi digital yang mengajak hairdressers Indonesia unjuk gigi atas karya terbaik mereka dalam pewarnaan, perawatan dan pelurusan rambut lewat konten TikTok. Kompetisi yang juga sebagai ajang mempromosikan keahlian itu menuai sebanyak 4 ribu konten dan hanya segelintir yang terpilih untuk menjadi pemenang--tak hanya sebagai Champions, tapi juga terpilih Runner Up dan Favorite Winner.