STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Mengalami 6 Masalah Ini? Sebaiknya Hentikan Penggunaan Skincare, Ladies

Anisalestari | Beautynesia
Minggu, 09 Aug 2020 09:00 WIB
Mengalami 6  Masalah Ini? Sebaiknya Hentikan Penggunaan Skincare, Ladies

Saat ini banyak produk skincare beredar dengan berbagai macam kandungan untuk mengatasi berbagai masalah kulit. Promosi-promosi yang dilakukan pun mungkin semakin membuat kamu tergiur untuk mencobanya.

Namun, belum tentu skincare yang cocok di orang lain bisa cocok di kulit kamu juga, Ladies. Itu karena jenis kulit semua orang berbeda.

Nah, apabila kamu mengalami beberapa masalah kulit berikut, artinya kamu harus segera menghentikan penggunaan skincare.  Yuk, simak!

1. Muncul Kemerahan pada Kulit Wajah

Ruam merah diakibatkan oleh skincare yang tidak cocok
Kulit Wajah Kemerahan/ Foto: Freepik.com

Ruam kemerahan pada kulit merupakan salah satu reaksi akibat tidak cocok dengan produk skincare. Masalah kulit ini biasanya dialami oleh pemilik kulit sensitif, namun tidak menutup kemungkinan pemilik kulit normal juga dapat mengalaminya.

Biasanya retinol menjadi kandungan skincare yang berpotensi membuat kulit kemerahan. Sebenarnya kandungan ini sangat baik untuk mengatasi flek hitam, namun apabila dosisnya terlalu berlebihan dapat memicu timbulnya efek samping yang agresif. 

2. Timbulnya Jerawat 

Masalah kulit seperti jerawat umum terjadi akibat produk skincare yang tidak cocok
Timbulnya Jerawat/ Foto: Freepik.com

Masalah kulit yang umum terjadi saat mengganti produk skincare adalah timbulnya jerawat. Sebenarnya kulit memang membutuhkan waktu sekitar 2-3 minggu untuk beradaptasi saat menggunakan produk skincare baru, maka jerawat yang muncul akan hilang setelahnya.

Namun apabila terjadi breakout yang cukup parah dengan tiga jerawat atau lebih, ini pertanda dari kulitmu yang tidak cocok dengan produk skincare tersebut. Sebaiknya segera hentikan penggunaan skincare tersebut. 

3. Kulit Wajah Terasa Kering dan Gatal 

Masalah kulit yang diakibatkan karena tidak cocok saat menggunakan skincare yaitu kulit kering
Kulit Wajah Kering/ Foto: Freepik.com

Masalah kulit lainnya yang muncul akibat reaksi penggunaan skincare yang tidak cocok yaitu kulit terasa kering dan gatal. Biasanya wewangian yang terdapat dalam produk skincare dapat menyebabkan kulit kering dan gatal, apalagi bagi pemilik kulit sensitif, berminyak dan berjerawat.

Apabila reaksi ini sudah terjadi sampai berhari-hari, maka segera hentikan penggunaan skincare tersebut. Selain itu, kamu juga tidak disarankan untuk menggaruk bagian kulit yang gatal menggunakan kuku karena dapat menyebabkan iritasi bahkan kulit bisa sampai mengelupas. 

4. Kulit Wajah Menjadi Lebih Berminyak 

Indikasi skincare tidak cocok yaitu kulit wajah semakin berminyak
Kulit Wajah Berminyak/ Foto: Freepik.com

Kulit memiliki lapisan minyak alami yang berfungsi sebagai lapisan pelindung. Penggunaan produk skincare yang keras dapat mengurangi produksi minyak, sehingga kelenjar minyak akan menghasilkan lebih banyak minyak untuk mengatasi kekeringan dan kulit pun menjadi sangat berminyak. Apabila hal ini terjadi, menghentikan penggunaan skincare menjadi cara terbaik.

5. Kulit Wajah Terasa Kencang dan Ketarik

Wajah yang seakan ketarik dan kencang karena disebabkan oleh produk skincare yang tidak cocok
Kulit Wajah Ketarik/ Foto: Freepik.com

Penggunaan skincare berfungsi untuk membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut. Namun jika saat menggunakan skincare kulitmu malah terasa ketarik dan lebih kencang, maka kamu perlu segera menghentikan penggunaan skincare tersebut. 

Kadar alkohol yang terlalu tinggi dalam produk skincare dapat menjadi penyebab kulit terasa kencang dan ketarik. Untuk mengatasinya, pilihlah produk skincare dengan alcohol free atau kamu juga bisa mencoba produk skincare berbahan alami sehingga dapat meminimalisir timbulnya masalah kulit.

6. Kondisi Kulit Wajah yang Tidak Berubah 

Masalah kulit tidak dapat diatasi setelaha penggunaan skincare berindikasi skincare tersebut tidak cocok
Kondisi Kulit yang Tidak Berubah/ Foto: Freepik.com

Ladies, terakhir apabila keadaan kulit wajah kamu tidak berubah selama dua bulan setelah menggunakan produk skincare, itu menandakan produk skincare tersebut tidak bekerja dengan baik pada kulitmu. Jadi, sebaiknya segera hentikan penggunaan produk skincare tersebut dan pakai skincare yang lebih cocok.

(hld/hld)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE