sign up SIGN UP

Mengaplikasikan Toner, Pakai Kapas atau Tidak Ya?

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Selasa, 26 May 2020 15:00 WIB
Mengaplikasikan Toner, Pakai Kapas atau Tidak Ya?
caption
Salah dalam mengaplikasikan toner dapat berdampak pada hasil yang tidak optimal, lho! Yuk, simak tips mengaplikasikan toner berikut ini!

Toner ternyata kerap disalahpahami hingga kebanyakan tidak paham betul bagaimana cara untuk mengaplikasikannya. Mayoritas wanita hanya mengetahui bahwa toner digunakan sebelum menggunakan pelembap dan setelah pembersih wajah.

Pada dasarnya toner wajah merupakan cairan yang membantu menghilangkan kotoran berlebih, bekas minyak dan makeup, memperbaiki dan menyeimbangkan pH kulit, dan membantu mencegah munculnya jerawat. Dengan kata lain, toner wajah membersihkan kulit secara menyeluruh dan membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk. Nah, agar manfaatnya lebih optimal, simak ulasan tentang cara mengaplikasikan toner berikut ini.

Untuk mendapatkan manfaat dari toner dengan optimal, ada dua hal yang perlu diperhatikan, yaitu pemilihan produk toner dan cara pengaplikasiannya. Nah, berikut ini adalah ulasan tentang cara memilih produk toner yang tepat dan cara mengaplikasikannya.


Foto: https://www.meredithcorp.io/


Memilih Toner yang Sesuai dengan Jenis Kulit

        
  1. Pertama-tama, perhatikan kandungan toner yang kamu pilih. Pastikan untuk selalu menggunakan toner bebas alkohol. Selebihnya, pertimbangkan untuk memilih kandungan yang sesuai dengan jenis kulitmu.
  2.     
  3. Untuk kulit yang berjerawat, pilih toner bebas alkohol dengan kandungan alpha hydroxy acid (AHA). Toner ini akan membuat kulitmu terasa lebih bersih dan bercahaya tanpa mengelupas. Bentuk asam ini sangat lembut bahkan dapat digunakanuntuk kulit sensitif, tidak seperti bahan yang berisiko mengiritasi seperti retinoid.
  4.     
  5. Asam salisilat sering direkomendasikan dalam toner wajah untuk kulit yang berjerawat parah. Namun, bahan ini biasanya keras, dan berisiko untuk kulit sensitif.
  6.     
  7. Kandungan toner untuk kulit normal kombinasi antara lain termasuk koenzim Q10, asam hialuronat, gliserin dan vitamin C.
  8.     
  9. Meskipun banyak brand kecantikan yang mempromosikan minyak atsiri dan ekstrak tumbuhan untuk membantu memberikan kesan alami, bahan-bahan ini dapat juga berisiko iritasi kulit. Jadi, tetaplah waspada dalam memilih toner dan kandungannya.
         

Foto: https://www.sheknows.com/


Cara Menggunakan Toner Wajah

        
  1. Untuk menggunakan toner, mulailah dengan dengan membersihkan wajah dengan pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu. Pilih satu yang bebas dari kandungan bahan keras, seperti natrium lauril sulfat dan pewangi.
  2.     
  3. Selanjutnya basahi bola kapas dengan toner dan oleskan secara lembut secara merata pada di wajahmu.
  4.     
  5. Kamu bisa sambil memberikan pijatan sambil mengoleskan toner tersebut. 
  6.     
  7. Setelah itu, biarkan toner mengering dan menyerap sempurna pada kulit.
  8.     
  9. Apabila kamu memiliki kulit kombinasi atau berminyak, kamu dapat menggunakan toner di siang dan malam hari. Untuk kulit kering, kamu bisa menggunakan hydrating toner dua kali sehari. Tetapi, untuk exfoliating toner, kamu lebih disarankan untuk menggunakan toner sekali pada malam hari. 
  10.     
  11. Kemudian, selalu lanjutkan proses perawatan dengan mengaplikasikan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. 
Nah, itulah beberapa hal yang perlu kamu tahu agar penggunaan toner bisa lebih optimal. Semoga informasi ini bermanfaat, ya!
 
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id