sign up SIGN UP

Mengenal Layering Parfum, Teknik Mencampur Aroma yang Bisa Jadi Pelet Halal Buat si Dia

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 24 Feb 2022 13:45 WIB
Mengenal Layering Parfum, Teknik Mencampur Aroma yang Bisa Jadi Pelet Halal Buat si Dia
caption
Jakarta -

Parfum sering kali dipilih orang-orang untuk meningkatkan kepercayaan diri. Secara nggak langsung, parfum juga kerap dijadikan sebagai penanda atau identitas seseorang jadi lebih mudah dikenali atau diingat.

Yaps, aroma bisa berbicara banyak hal ketika sudah masuk dalam ingatan. Bahkan, nggak jarang, sebuah aroma bisa menarik ketertarikan seseorang lebih dalam. Untuk menciptakan aroma yang khas, kamu nggak selalu butuh parfum mahal, kok, Beauties.

Menyemprot parfum di bagian leher bisa wangi seharianIlustrasi parfum. (Foto: Pexels/ Andrea Piacquadio)

Kamu bisa mengandalkan teknik layering atau pelapisan parfum untuk menghasilkan aroma unik, khas, dan tak terlupakan oleh orang-orang sekitar. Biasanya, untuk mempraktikkan teknik ini kamu perlu dua parfum dengan notes berbeda.

Apa itu Layering Parfum?

Awalnya, layering parfum adalah sebuah strategi marketing untuk meningkatkan penjualan, sebab, dengan teknik ini, seseorang harus membeli dua botol dengan aroma yang berbeda agar mendapat aroma baru yang unik.

5 Parfum Lokal yang Menjadi Dupe Parfum Mahal / foto : Pexels.com/Babi GaleaneIlustrasi layering parfum. (Foto: Pexels.com/Babi Galeane)/ Foto: Tyas Arini

Namun, Pia Long, pembuat parfum dan salah satu pendiri Olfiction Limited, sebuah konsultan wewangian yang berbasis di Inggris, berpendapat bahwa layering parfum juga bisa berarti menggunakan berbagai produk tubuh dari aroma yang sama untuk meningkatkan ketahanan aroma satu parfum.

Manfaat Layering Parfum

Seperti yang telah dikatakan di atas, sebuah aroma bisa membentuk identitas seseorang, baik disengaja maupun tidak. Begitu pula yang dikatakan oleh Laurice Rahme, pendiri dan CEO rumah wewangian ikonik Bond No. 9.

"Aroma khusus menangkap kepribadian seseorang, hal ini memungkinkan penggunanya untuk menyiapkan campuran aroma sendiri kapan pun sesuai suasana hati yang cocok," kata Rahme. Dengan kata lain, kamu bisa bebas memadukan aroma yang khas untuk membentuk kepribadian atau perasaan kamu. 

parfumIlustrasi layering parfum. / Foto: pexels.com/cottonbro

Seperti yang telah dikatakan oleh Long, layering tak selalu berarti mencampurkan dua parfum, tetapi juga bisa dari produk tubuh lain yang memiliki aroma serupa untuk mempertahankan aroma parfum. So, kamu bisa mempraktikkan teknik ini dengan mengaplikasikan body lotion sebelum menyemprotkan parfum ke kulitmu agar parfum lebih tahan lama.

Gimana? Tertarik untuk melakukan layering parfum? Atau kamu sudah pernah melakukannya?

***

[Gambas:Video Beautynesia]

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id