sign up SIGN UP

Miliki 5 Benda Ini di Rumah Biar Kamu Bisa Nail Art Kapan Pun Like a Pro!

| Rabu, 27 Oct 2021 19:00 WIB
Miliki 5 Benda Ini di Rumah Biar Kamu Bisa Nail Art Kapan Pun Like a Pro!
caption
Jakarta -

Kuku merupakan bagian tubuh yang sama pentingnya dengan bagian tubuh lain untuk dirawat. Salon menjadi pilihan bagi sebagian orang untuk merawat kuku agar lebih bersih dan cling. Namun, tahukah kamu jika kamu juga bisa melakukan perawatan di rumah tapi layaknya di salon?

Bukan, bukan dengan memanggil petugas salon datang ke rumah, melainkan kamu sendiri yang melakukannya. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menyediakan beberapa perkakas esensial perawatan kuku, maka kamu bisa nyalon di rumah like a pro.

Berikut ini adalah benda-benda yang harus kamu miliki untuk membawa kegiatan perawatan kuku ke tingkat yang lebih profesional. Dihimpun dari Pink Villa, check this out!

Kit Manikur dan Pedikur

kukukuku/ Foto: pexels.com/Artem B

Benda yang satu ini merupakan seperangkat perawatan multifungsi, yang dirancang untuk kuku tangan dan kuku kaki kamu. Mulai dari gunting kuku, alat pemotong kutikula, hingga alat kikir ada semua dalam kit ini. Kamu bisa membeli alat ini di e-commerce dengan isi beragam sesuai kebutuhan.

Sebagai saran, kamu bisa membeli kit manikur dan pedikur paling lengkap untuk menciptakan hasil terbaik dari nyalon sendiri di rumah.

Mirror Powder Gel

Banyak cat kuku atau perawatan yang mengandung bahan kimia keras yang dapat melemahkan kuku.Ilustrasi kuku. (Foto: unsplash.com)/ Foto: Intan Dwi

Buat kamu yang suka bereksperimen dengan nail art, mungkin kamu sudah nggak asing lagi dengan efek cermin pada hasil akhir nail art. Nah, kamu bisa bikin sendiri di rumah, nih. Caranya cukup dengan memiliki mirror powder gel dan kamu bisa melakukannya sendiri.

Pertama, oleskan lapisan dasar cat kuku, lalu oleskan lapisan yang lebih tebal di atasnya, rapikan, lalu taburkan mirror powder gel. Voila jadi deeeh!.

Kit Art Nail dan Stiker Kuku

Ide nail art untuk HalloweenIlustrasi nail art. / Foto: Instagram/@brittanyisdoomed

Ingin punya kuku yang panjang dengan sentuhan seni di atasnya? Wujudkan dengan memiliki alat ini di rumah. Kamu bisa membeli seperangkat nail art yang berisi kuku palsu, alat dotting, kuas, palet, pita perekat, lem kuku, dan glitter di e-commerce kesayanganmu. 

Stiker Nail Art

kukuSticker kuku / Foto: pinkvilla.com

Nggak cukup sabar untuk menghias kuku dengan detail? Miliki stiker stensil kuku dengan pola favoritmu. Cukup dengan menempelkan sticker di atas kuku, lalu pulas cat kuku di atasnya. Setelah kering, cabut stiker dan lihat hasilnya.

Krim Perawatan Kuku

Young woman with cream for feet sitting on bedIlustrasi krim perawatan kuku. / Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio

Terakhir, hal yang tak kalah penting adalah krim perawatan kuku. Dengan menggunaan krim ini, kamu dapat mencegah kuku kering dan rusak. Pilih krim perawatan kuku dengan minim bahan kimiawi untuk menghindari kuku dari iritasi. Gunakan krim ini ketika kamu selesai menghapus nail art. Biarkan kukumu menghirup udara segar dengan krim kuku ini. 

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI


Our Sister Site

mommyasia.id