sign up SIGN UP

Musim Hujan Bukan Berarti Stop Sunscreen, Ini 3 Alasan Kenapa Harus Tetap Pakai!

Cica Rahmania | Beautynesia
Kamis, 28 Oct 2021 11:30 WIB
Musim Hujan Bukan Berarti Stop Sunscreen, Ini 3 Alasan Kenapa Harus Tetap Pakai!
caption
Jakarta -

Bahaya sinar ultra violet (UV) matahari bukan rahasia lagi. Penuaan dini, kulit terbakar, hingga kanker disebut-sebut sebagai risiko terpapar UV jangka panjang.  Oleh karena itu, penggunaan sunscreen menjadi wajib hukumnya untuk melindungi kulit dari paparan sinar tersebut.

Tidak hanya ketika bepergian keluar ruangan, di dalam ruangan pun, sunscreen juga harus dipakai. Bahkan, ketika musim hujan yang notabene mahahari tidak bersinar lebih lama seperti biasanya, tabir surya tetap menjadi skincare nomor satu yang tidak boleh dilupakan. Mengapa demikian? Dihimpun dari Pink Villa, berikut ulasannya.

Sebagai Lapisan Pelindung

Langkah Perawatan Kulit Berjerawat dengan Produk Di Bawah 100 Ribu / foto : freepikIlustrasi kulit bermasalah efek sinar UV. (Foto : freepik.com)/ Foto: aqillah diaz

Fungsi utama sunscreen ialah sebagai lapisan pelindung. Bukan hanya melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, tetapi juga melindungi kulit dari kotoran, polusi, debu yang bisa mempengaruhi kulit. Yaps, meski musim hujan, kotoran yang dibawa oleh angin dan udara akan selalu ada.

Mengurangi Tanda Penuaan

Seperti yang telah disebutkan di atas, penuaan dini adalah efek akibat paparan sinar UV. Hal ini ditandai dengan kerutan dan garis-garis halus. Nah, dengan menggunakan tabir surya bisa membantu mengurangi efek berbahaya dari sinar matahari langsung. Meski nggak intens seperti musim kemarau, sinar UV akan tetap ada dan menembus Bumi, lho, Beuaties.

Sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit/foto: freepik.com/master1305Sunscreen untuk menjaga kesehatan kulit (Foto: freepik.com/master1305)/ Foto: Meydiana Adinda

Warna Kulit Merata

Paparan sinar matahari bikin warna kulit jadi lebih mudah gelap. Dahi dan area mata mungkin bisa jadi bagian kulit yang mudah gelap terlebih dahulu. Hal ini membuat kamu memiliki warna kulit yang mengerikan dan tidak merata.

So, penting untuk menyelamatkannya dari efek bahaya matahari dengan menggunakan tabir surya. Musim hujan yang dingin adalah musim ketika kulit kamu sangat kering dan kekurangan hidrasi dan tidak menutup kemungkinan sinar matahari menembus Bumi meski dalam waktu sebentar.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id