#NEWS Yuk, Mengenal Fitur Baru Instagram TV dan Siap-siap Jadi Makin Eksis!

Maria Juwita | Beautynesia
Senin, 02 Jul 2018 10:00 WIB
#NEWS Yuk, Mengenal Fitur Baru Instagram TV dan Siap-siap Jadi Makin Eksis!
https://images.unsplash.com/photo-1523259678639-f499302b4886?ixlib=rb-0.3.5&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&s=643ba6a19bc0dea6d639d8849b02a300&auto=format&fit=crop&w=1050&q=80
Siap-siap jadi makin eksis seperti selebgram, Instagram sudah merilis fitur baru bernama Instagram TV atau IGTV. Fitur ini memungkinkanmu untuk membagikan video yang berudrasi hingga 1 jam! Seperti apa ya keseruan fitur ini dibandingkan dengan Instagram story? (img via elashv)


Setelah memiliki jumlah pengguna yang mencapai angka 1 miliar, Instagram pada 20 Juni kemarin merilis fitur baru yang disebut Instagram TV, atau yang disingkat menjadi IGTV. Menyusul fitur Instagram Story yang sudah diperkenalkan lebih dulu, fitur IGTV merupakan aplikasi baru di mana pengguna bisa menonton video yang berdurasi lebih panjang dalam bentuk vertikal dari para kreator Instagram.

Walaupun memiliki aplikasi terpisah, namun kamu tidak wajib mengunduh aplikasi khusus untuk bisa menonton di IGTV, karena fitur ini bisa diakses pada menu kanan atas halaman Instagram, tepatnya di sebelah fitur mengirim pesan atau direct message.


Foto: https://instagram-press.com


Apa Bedanya dengan Instagram Story?


Sepintas, kedua fitur ini terlihat mirip, yaitu di mana pengguna bisa membagikan video ke para pengikut yang ada. Bedanya, di IGTV video hanya tersedia dalam posisi vertikal memenuhi layar, serta memiliki durasi yang jauh lebih panjang, bahkan hingga mencapai 1 jam!

Setiap video yang ada di IGTV bisa kamu like, komentari, dan juga share ke orang lain. Tak perlu menjadi selebgram dulu untuk bisa menikmati IGTV, siapa pun bisa membagikan konten video di fitur terbaru satu ini. 

Jika ingin dibandingkan, fitur IGTV terlihat sangat serupa dengan bagian “discover” pada aplikasi Snapchat. Bukan kali pertama perusahaan satu ini meniru Snapchat. Sebelumnya, Instagram juga meluncurkan fitur serupa, Instagram Story, yang memiliki konsep sama persis dengan aplikasi berlogo kuning tersebut.


Foto: https://instagram-press.com/


Membuka Peluang agar Siapa pun Bisa Menjadi Kreator


Kamu mungkin sudah tahu bahwa sekarang sudah banyak iklan bermunculan pada fitur Instagram Story. Kali ini, pihak Instagram menyatakan bahwa mereka belum berencana memasukkan iklan ke dalam IGTV. Tujuan dibuatnya fitur ini ternyata adalah untuk membuat siapa pun bisa menjadi populer dan mendapatkan uang. CEO Instagram, Kevin Systrom, menambahkan bahwa Instagram ingin membuat siapa saja bisa menjadi terkenal melalui IGTV, bukan hanya selebgram yang sudah terkenal dan memiliki banyak pengikut.


Foto: https://instagram-press.com/


Apa kamu sudah mencoba fitur baru ini, Ladies?


(ebn/ebn)
CERITA YUK!
Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Theme of The Month :

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.