sign up SIGN UP

Nggak Cuma Dituang ke Kapas, Ini 3 Cara Memakai Air Mawar Viva Buat Wajah

Gabriella Gebby | Beautynesia
Selasa, 21 Jun 2022 08:45 WIB
Nggak Cuma Dituang ke Kapas, Ini 3 Cara Memakai Air Mawar Viva Buat Wajah
Salah satu produk Viva yang punya banyak penggemar adalah air mawar. Ternyata selain dengan kapas, ada beberapa cara lain untuk mengaplikasikan produk ini. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio)
Jakarta -

Air mawar memiliki banyak manfaat untuk merawat kulit. Selain memberikan kelembapan tambahan, ingredients ini juga dapat menenangkan kulit yang sedang meradang. Nggak heran kalau semakin banyak penggemar air mawar sebagai skincare.

Salah satu brand lokal yang dikenal dengan air mawar adalah Viva. Selain punya segudang manfaat, produk ini harganya juga terjangkau. Cara mengaplikasikan Air Mawar Viva nggak hanya dengan kapas saja. Ternyata produk ini dapat digunakan dengan banyak cara, lho. Mau tahu? Yuk, simak!

1. Gunakan Sebagai Face Mist

Face Mist
Face Mist/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Cukup lama beraktivitas di luar rumah kadang membuat kulit wajah terasa lelah dan kusam. Air Mawar Viva dapat digunakan untuk mengembalikan kesegaran kulit. Caranya cukup mudah, kok.

Pindahkan cairan Air Mawar Viva pada botol kosong dengan packaging spray yang kamu punya dan semprotkan pada wajah kapanpun. Penggunaan Air Mawar Viva sebagai face mist seperti ini juga dapat membantu meningkatkan mood.

2. Dicampur dengan Masker Bubuk

Dicampur dengan Masker Bubuk
Dicampur dengan Masker Bubuk/Foto: pexels.com/Shiny Diamond

Bagi kamu yang biasanya menggunakan air biasa sebagai campuran powder mask, ini saatnya untuk mencoba air mawar. Campuran ini akan membuat pengalaman yang berbeda karena aroma mawar yang khas. Untuk membuat campuran masker dengan air mawar sangat mudah.

Tuangkan masker favoritmu dalam wadah, campurkan dengan Air Mawar Viva secukupnya, lalu aduk dan sesuaikan dengan konsistensi kekentalan yang diinginkan. Kemudian dioles pada wajah secara merata, terakhir diamkan dan bilas hingga bersih.      

3. Digunakan Sebagai Face Toner

Face Toner
Face Toner/Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah mencuci wajah, jangan lupa untuk tetap menggunakan toner. Fungsi dari toner adalah mengembalikan kelembapan dan mempersiapkan kulit untuk rangkaian skincare selanjutnya. Air Mawar Viva dapat digunakan sebagai face toner.

Cara menggunakannya bisa dituang pada tangan dan ditepuk-tepuk pelan di wajah. Efek lembap akan langsung terasa pada kulit setelah diaplikasikan.

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id