sign up SIGN UP

Nostalgia Perbandingan Tren Makeup Era 2000-an dengan Tahun 2021, Ternyata Tren Glossy Lips Kembali Hits!

Nisrina Salsabila | Minggu, 02 Jan 2022 14:00 WIB
Nostalgia Perbandingan Tren Makeup Era 2000-an dengan Tahun 2021, Ternyata Tren Glossy Lips Kembali Hits!
caption

Bicara tentang tren kecantikan, sebenarnya apa yang pernah jadi tren di masa lalu bakal populer lagi di masa mendatang. Hal ini juga berlaku bagi tren makeup tahun 2000-an dan zaman sekarang. Walaupun terdapat beberapa perubahan pada bentuk riasan, namun jika diperhatikan gaya makeup 2021 banyak mengadopsi kembali gaya era 2000-an.

Mulai dari eyeshadow nyentrik ber-glitter sampai lip gloss, inilah sejumlah perubahan gaya riasan yang hits di tahun 2000 dan 2021. Apa saja gaya makeup yang masih relevan hingga sekarang?

1. Kerlap-kerlip Glitter Eyeshadow 

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Tren eyeshadow warna terang ala 2000-an/Foto: Pinterest.com/glamourmaguk

Gaya makeup mata pada tahun 2000 umumnya terinsipirasi dari riasan para artis Hollywood yang sedang populer kala itu. Sebut saja Britney Spears, Paris Hilton, dan Gwen Stefani.

Banyak perempuan tahun 2000-an menyukai tampilan single eyeshadow berwarna terang mencolok, seperti putih, biru muda, dan ungu di seluruh kelopak mata dengan variasi shimmer atau glitter.

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Gaya eyeshadow 2021/Foto: Pinterest.com/vivaglammag

Sementara pada tahun 2021, riasan mata yang dibuat biasanya dengan mencampurkan dua atau tiga warna yang masih dalam satu tone dan diberi aksen shimmering di tengah kelopak mata. Namun menariknya, ada tren eye makeup 2000-an yang kembali populer di masa kini.

Contohnya gaya eyeshadow warna biru yang kini pengaplikasiannya lebih minimalis serta glitter liquid eyeshadow juga kembali dicintai setelah terlupakan belasan tahun.

2. Eyeliner Warna-warni

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Eyeliner warna-warni kembali populer/Foto: Pinterest.com/Cosmopolitan/Glamourmag

Mungkin bagimu terdengar baru di 2021, padahal ternyata eyeliner warna-warni sudah pernah populer di tahun 2000-an, loh! Bedanya, sekarang orang mengaplikasikan tren tersebut melalui gaya floating liner. Warna-warna terang seperti hijau, merah, kuning, biru, dan ungu bisa digunakan pada garis mata atas mau pun waterline.

Hanya dengan menambahkan eyeliner berwarna, tampilan matamu bakalan lebih pop out!

3. Alis: Dulu Tipis, Sekarang Feathery

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Perbandingan gaya alis tahun 2000 dan 2021/Foto: Pinterest.com/InStyle/ELLE_Germany

Tren makeup alis dari tahun ke tahun memang memiliki gayanya masing-masing. Perbedaan mencolok terlihat pada bentuk alis tipis segaris ala tahun 2000, berbanding terbalik di tahun 2021 yang justru lebih meminati bentuk alis natural dengan efek feathery. Penggunaan browcara untuk merapikan bentuk alis juga menjadi salah satu makeup item penting di tahun 2021.

4. Blush dan Contour Masih Jadi Andalan

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Tren kecantikan di era 2021 dan 2000/Foto: Pinterest.com/thefashionspot/buzzfeed

Untuk riasan di pipi, gaya makeup 2000-an lebih menekankan pada penggunaan blush rona pink bahkan kemerahan dan juga pemakaian kontur untuk menonjolkan fitur wajah.

Sementara itu, pada tahun 2021 orang-orang mengaplikasikan blush dengan warna lembut hanya pada tulang pipi dan mendefinisikan bentuk wajah seperti dahi, bawah tulang pipi, dan garis rahang dengan bronzer. Jangan lupa, tren fake freckles makeup juga mulai booming di 2018.

Ssst, kini blush on warna merah dan highlighter warna metalik mulai kembali naik ke permukaan, lho!

5. Tren Makeup Bibir Mengkilap

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Glossy lips jadi ikon di era 90-an sampai 2000-an/Foto: Pinterest.com/Cosmopolitan

Perputaran tren makeup terjadi pada riasan bibir di tahun 2000 dan 2021. Sempat ditinggalkan karena kemunculan lipstik matte, saat ini pesona lipstik glossy dan lip gloss yang menjadi ikon di awal 2000-an kembali dilirik pecinta makeup. Tak lupa, kebangkitan tren lip liner berwarna lebih gelap dari lipstik rupanya ikut terjadi di tahun 2021.

perbandingan tren makeup tahun 2000-an dengan gaya makeup 2021
Tampilan glossy lips di masa kini/Foto: Pinterest.com/byrdiebeauty

Efek bibir mengkilap yang dihadirkan oleh lip gloss memang mampu membuat bibir terlihat plump, penuh, dan seksi. Dulu, para artis Hollywood biasanya mengandalkan lip gloss warna soft pink atau nude yang tampak pucat.

Selain itu, popularitas lipstik frosted pun mulai mencuat setelah akhir-akhir ini beberapa brand kosmetik high end mulai memproduksi lipstik dengan sentuhan shimmer. Lipstik frosted dapat memberikan dimensi sekaligus kesan edgy pada bibir.

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id