Oriflame Gelar Regional Beauty Influencer Expo di Bali, Bantu Dukung Komunitas dan Berikan Reward hingga Rp300 Juta!
Tak sekadar menjual beragam macam produk kecantikan, brand kenamaan Oriflame senantiasa berperan aktif dalam pemberdayaan komunitas dengan menyediakan kesempatan untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.
Adapun cara yang dilakukan oleh Oriflame untuk mendukung komunitas adalah melalui model bisnisnya yang unik, yakni social-selling.
Model bisnis social selling ini memungkinkan masyarakat, terutama perempuan, untuk mendapat penghasilan tambahan dengan fleksibilitas dan kebebasan dalam mengatur jadwal dan tempat kerja. Sehingga, mereka dapat memiliki kehidupan keluarga dan kerja yang seimbang, dan akhirnya mencapai kebebasan finansial.
"Kami percaya setiap orang memiliki tanggung jawab untuk berkontribusi dan membangun masyarakat yang lebih baik. Di Oriflame, kami melakukannya dengan mendukung individu-individu luar biasa untuk mencapai potensi penuh mereka dan membuka peluang menuju kewirausahaan dengan bergabung dalam komunitas Oriflame sebagai Brand Partner. Selama lebih dari 55 tahun, Oriflame telah mengubah kehidupan Brand Partner, dan mendampingi perjalanan mereka meraih kesejahteraan," kata Fredik Nilsson, Vice Presiden & Head of Oriflame Indonesia.
Brand Partner adalah mitra utama bisnis Oriflame. Mereka dapat mulai membangun bisnis social-selling dengan membeli produk Oriflame untuk digunakan sendiri atau untuk keluarga, lalu turut membagikan manfaat yang didapat dari menggunakan produk kepada orang lain dan meraih penghasilan dari hasil penjualan produk.
Tidak ada aturan khusus agar masyarakat bisa ikut sebagai Brand Partner Oriflame ini. Siapa saja yang telah berumur lebih dari 18 tahun, bisa mengikutinya.
Salah satu sosok yang telah sukses menjadi Brand Partner Oriflame sejak muda adalah pasangan suami istri Ni Made Sugiarti dan I Nyoman Suryananta.
Ni Made Sugiarti dan I Nyoman Suryananta, Brand Partner Oriflame yang Sukses!
Ni Made Sugiarti dan I Nyoman Suryananta/Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Ni Made Sugiarti dan I Nyoman Suryananta, pasangan suami istri ini telah menjadi Brand Partner Oriflame selama 20 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, keduanya sudah mengalami pasang surut dan banyak tantangan dalam menjalankan bisnisnya.
Dari tahun ke tahun mereka jalani dengan penuh kegigihan, ketekunan, dan berkat dukungan serta bimbingan dari komunitas Oriflame. Hingga saat ini, keduanya telah sukses bersama.
Bagi Niek dan Nanta, bisnis Oriflame memberikan banyak manfaat. Tidak hanya menguntungkan bagi mereka saat ini, tapi juga memberikan mereka ketenangan dan kenyamanan di masa depan mengingat keluarga atau anak mereka dapat mewarisi dan meneruskan bisnis yang mereka bangun ini.
Sebagai bagian dari komunitas kecantikan global, Brand Partner memiliki akses ke jaringan bisnis, pelatihan, pertemuan dan kegiatan lain yang akan meningkatkan kemampuan, rasa percaya diri dan lebih menghargai diri mereka.
Nah, salah satu sarana dalam memperkuat komunitas Oriflame adalah hadirnya acara Regional Beauty Influencer Expo (RBIE).
Oriflame Gelar Regional Beauty Influencer Expo, di Bali
Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Oriflame menggelar Regional Beauty Influencer Expo (RBIE) di Hotel Sheraton Bali, Sabtu (11/5/2024).
Acara yang selalu dinantikan oleh para Brand Parnet ini mengusung tema "Strong on Your Own, Fearless Together". Acara ini merupakan rangkaian acara berskala nasional yang digelar di 5 kota, yakni Bali, Surabaya, Medan, Makassar, dan Jakarta.
Dalam acara RBEI, Brand Partner akan mendapatkan informasi lebih dalam mengenai produk dan strategi bisnis Oriflame, serta pelatihan khusus mengenai Holistic Beauty.
"Lebih dari sekadar acara tahunan untuk Brand Partner, Regional Beauty Influencer Expo adalah perayaan sebagai apresiasi bagi Brand Partner kami atas usaha keras dan pencapaian luar biasa mereka sepanjang tahun. Pada RBIE tahun ini, kami memperkenalkan Model Komunitas Kecantikan terbaru kami, yang menawarkan skema kompensasi yang diperbarui agar dapat memberikan peluang pendapatan yang lebih baik bagi business enthusiast kami dan juga konsumen," kata Fredrik.
Oriflame gelar RBEI di Bali/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia |
Untuk acara RBEI di Bali dan Nusa Tenggara ini, Oriflame juga mengumumkan produk terbarunya, NovAge+, yakni skincare antiaging yang menghadirkan keunggulan dalam produk perawatan kecantikan yang lembut untuk kulit dan ramah lingkuhan. Hal ini berkat Bio Activating Technologies, yang inovatif dan terinspirasi dari alam, serta diformulasikan untuk memberikan hasil optimal.
Selain sharing Brand Partner dan pengenalan produk terbarunya, Oriflame juga memberikan reward puluhan hingga ratusan juta untuk para Brand Partner yang naik tingkat. Dimulai dari Rp10 juta untuk tingkat Director, hingga puncaknya didapatkan oleh Ni Made Sugiarti dan I Nyoman Suryananta sebagai Gold Executive Director, sebesar Rp300 juta.
Oriflame gelar RBEI di Bali/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia |
Memahami keberagaman di Indonesia, Oriflame berusaha untuk memastikan Brand Partner menjalankan bisnis dengan nyaman dan semua orang dapat menikmati produk-produk Oriflame yang berkualitas. Untuk itu, Oriflame menghadirkan produk-produk bersertifikat halal dan menyesuaikan model bisnisnya menjadi Syariah, serta mendapat sertifikasi sebagai Penjualan Langsung Berjenjang Syariah (PLBS).
Selain memastikan kehalalan produk dan model bisnisnya, Oriflame juga berusaha untuk mengikuti perkembangan digital dengan memberikan dukungan penuh bagi Brand Partner dalam menjalankan bisnis secara online melalui peningkatan konten digital, peluncuran eCatalague dan mengintegrasikannya dalam aplikasi Oriflame yang dapat diunduh melalui Google Playstore.
Ke depannya, Oriflame akan terus berusaha untuk memberdayakan komunitas dan bercita-cita untuk menjadi bagian dalam perjalanan mereka meraih sukses dan kebahagiaannya selaras dengan kampanye Reach Your Happy Place yang diluncurkan awal tahun ini.
***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!
Oriflame gelar RBEI di Bali/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia
Oriflame gelar RBEI di Bali/ Foto: Rini Apriliani/Beautynesia