STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Pakai Toner Itu Penting Nggak, Sih? Temukan Jawabannya di Sini!

Verticallya Yuri S.E Pratiwi | Beautynesia
Senin, 01 Nov 2021 22:15 WIB
Pakai Toner Itu Penting Nggak, Sih? Temukan Jawabannya di Sini!

Perawatan kulit dengan menggunakan produk skin care sudah jadi pilihan banyak orang untuk merawat kulitnya. Mulai dari facial wash, sunscreen, toner, pelembab, essence, serum, eye cream, day cream, night cream, dan berbagai jenis skincare lainnya.

Tak tanggung-tanggung, bahkan ada yang dinamakan 9 tahapan skincare. Salah satunya adalah pemakaian toner setelah mencuci wajah. Toner merupakan salah satu produk skincare yang dipercaya dapat menyeimbangkan pH kulit setelah memakai facial wash serta membuat kulit lebih kenyal dan cerah.

Namun, apa semua kulit membutuhkannya dan benar-benar penting untuk digunakan? Yuk, cari tahu di sini!

Ketahui Fungsi dari Toner

Toner
Toner/Foto: Pinterest by livesimply.me

Toner digunakan setelah menggunakan facial wash, facial foam, atau milk cleanser, agar dapat mengangkat sisa kotoran yang tersisa. Kelembaban kulit juga jadi salah satu manfaatnya karena toner mengandung asam amino, mineral oil, atau hyaluronic acid.

Dapat pula mencegah kulit kering, karena toner mencegah hilangnya air dan kelembapan pada permukaan kulit. Yang paling penting sebagai manfaat dari toner selanjutnya adalah untuk menyeimbangkan pH kulit. 

Kenali Jenis Kulitmu

Kulit wajah
Perempuan dengan kebutuhan kulit berbeda/Foto: Photo by unsplash.com/@fleuraimeekaan

Sebelum memakai produk skincare apapun, penting untuk mengenali kulitmu terlebih dahulu. Apakah termasuk kulit kering, berminyak, kombinasi, atau bahkan undertone-mu karena akan memberikan gambaran pada hal apa kamu harus berfokus untuk merawat kulitmu.

Lihat pula, apakah kamu tengah breakout, kering yang parah, punya bekas jerawat dan tidak, dan hal-hal lainnya. Hal ini akan menentukan apakah kamu memerlukan toner atau tidak.

Toner diutamakan untuk kulit kering yang mana akan menyeimbangkan pH dan memberikan kelembapan untuk memaksimalkan penyerapan dari produk skincare lain yang digunakan.

Yang sering merasa panas atau rasa tertarik pada kulit setelah menggunakan facial wash, lebih baik segera ganti facial wash-mu dan gunakan toner yang aman agar kulitmu kembali lembab bisa jadi penangkal paling pertama. Pemilik kulit dehidrasi juga bisa menggunakan toner untuk menghidrasi kulit.

Tidak Harus Pakai Toner Setiap Hari

Toner
Toner/Foto: unsplash.com/@msbirgith

Memakai toner tidak selalu diwajibkan dalam rangkaian skincare jika kulitmu tidak membutuhkannya. Terutama jika toner yang kamu gunakan termasuk dalam kategori exfoliating toner.

Setelah membersihkan wajah, kamu dapat langsung menggunakan pelembab atau rangkaian skincare lain. Pun, jika kamu tetap ingin mengenakan toner, cukup dalam sehari 1 sampai 2 kali saja.

Membiarkan kulit tidak terlalu berat menerima produk skincare juga jadi salah satu bentuk perawatan. Biarkan kulitmu bernapas dengan tidak membuatnya terlalu berat dan tebal oleh produk-produk skincare di wajahmu. Jadi, pemakaian toner disesuaikan kebutuhan kulitmu saat menggunakannya ya, Beauties!

------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE