STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Pentingnya Memakai Sunscreen Walau di Rumah Aja, Baca Untuk Tahu Alasannya!

Rumaysha Milhania | Beautynesia
Kamis, 02 Apr 2020 05:30 WIB
Pentingnya Memakai Sunscreen Walau di Rumah Aja, Baca Untuk Tahu Alasannya!
Meskipun sedang di rumah aja, ternyata mengaplikasikan suncreen tetap penting untuk dilakukan, lho! Yuk, intip pentingnya sunscreen berikut ini!

Penyebaran virus corona atau COVID-19 semakin menghantui masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di area Ibukota dan sekitarnya. Pasalnya, penularan virus asal Wuhan, China, ini memang sangat cepat. Itu sebabnya pemerintah Indonesia menerapkan aturan untuk melakukan social distancing di mana masyarakat harus menjaga jarak sosial dengan orang lain.

Kemudian, muncul gerakan #diRumahAja yang mendorong orang tetap ada di rumah untuk mengurangi penyebaran virus. Namun, meskipun tetap berada di rumah, bukan berarti kamu dapat melupakan skincare rutin harianmu, khususnya sunscreen. Simak pentingnya menggunakan sunscreen meskipun saat di rumah aja berikut ini!



 



Pentingnya Sunscreen
 


Foto: https://www.freepik.com/


Tentu kamu sudah mengetahui bahwa penggunaan tabir surya setiap hari adalah salah satu kunci perawatan nomor satu agar kulit tampak segar dan selalu awet muda. Para ahli dermatologis telah mengetahui fakta ini sejak lama. Sayangnya, masih banyak yang belum mengetahui bahwa yang merusak kulit sebenarnya bukanlah sinar matahari, melainkan radiasi sinar UV.
 



Selama berada di dalam ruangan, banyak orang merasa bahwa kulitnya tidak akan terpapar sinar matahari sehingga ia tidak perlu menggunakan sunscreen. Padahal, faktanya sangat bertolak belakang. Pasalnya, mereka tidak sadar bahwa sebagian besar jendela tidak memblokir semua radiasi UV. Apalagi jika kamu sedang membicarakan jendela rumah pada umumnya.
 


Foto: https://www.everybuckcounts.com/


Berdiam diri di rumah selama masa karantina untuk mengurangi penyebaran virus corona atau COVID-19 membuat kita merasa aman dari paparan sinar matahari. Padahal, kenyataannya kamu masih mendapatkan paparan dari radiasi sinar UV.
 



Tidak hanya itu, #diRumahAja atau melakukan self-isolating sebenarnya bukan berarti kamu harus benar-benar berdiam diri di dalam rumah. Kamu juga perlu untuk menghirup udara segar dan melakukan aktivitas fisik. Kamu bisa mencoba melakukan beragam gerakan olahraga ringan di bawah sinar matahari pagi dan sore.
 


Foto: https://aakritigandhi.com/


Dengan kata lain, mengenakan sunscreen setiap hari selama melakukan social distancing adalah hal yang wajib. Pastikan untuk selalu mengaplikasikan sunscreen setiap pagi hari dan mengaplikasikan ulang jika diperlukan. Jadi, jangan sampai kamu melewatkan perawatan kunci kulit sehat dan awet muda ini, ya!


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE