STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda

diah zaenab | Beautynesia
Rabu, 13 Jan 2016 17:00 WIB
Penyebab Munculnya Uban di Usia Muda
Rambut beruban identik dengan seseorang yang sudah berusia lanjut. Namun bagaimana jika uban sudah mulai muncul di usia 20-an? Ya, uban yang terdapat pada rambut kita yang masih muda ini tak jarang membuat kita kurang percaya diri. Untuk mengatasinya, kita perlu tahu penyebabnya. Simak di sini.
Foto: https://sehatkancantik.blogspot.co.id/2014/09/6-makanan-pencegah-uban-di-usia-muda.html
Ada beberapa faktor penyebab uban muncul terlalu dini. Nah, sebelum uban merusak penampilan, alangkah baiknya jika kita melakukan pencegahannya. Salah satunya dengan menjauhi hal-hal yang menjadi penyebab rambut sudah beruban di usia muda.
Berikut penyebab rambut beruban di usia muda:

3. Merokok


Merokok juga menjadi salah satu penyebab uban tumbuh di usia dini. Radikal bebas yang dihasilkan rokok dapat menurunkan tingkat melanin. Melanin merupakan pigmen yang memberikan warna rambut dan mata. Sangatlah baik untuk meninggalkan kebiasaan buruk yang merusak tubuhmu ini.

4. Penyakit Tiroid


Munculnya uban sebelum waktunya juga dapat disebabkan karena kelainan pada kelenjar tiroid atau kelenjar hipofisis. Terlalu aktif atau kurang aktifnya tiroid dapat mempengaruhi produksi melanin pada rambut. Disarankan untuk memeriksakan kadar tiroid, jika tiba-tiba uban muncul.

5. Genetik


Kalau memang penyebabnya adalah faktor genetik, maka hal ini sangat sulit dihindari. Jika di dalam keluarga memiliki sejarah beruban di usia muda, maka kemungkinan besar akan mengalami hal yang sama. Hanya kemungkinan besar, bukannya pasti mengalami hal yang sama, lho. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika melakukan perawatan diri atau melakukan hal-hal yang dapat mencegah munculnya uban terlalu dini.
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE