STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Perlukah Memakai Produk Anti-Aging di Usia 20-an? Temukan Jawabannya di Sini!

Agatha Kharisma | Beautynesia
Sabtu, 03 Feb 2018 04:30 WIB
Perlukah Memakai Produk Anti-Aging di Usia 20-an? Temukan Jawabannya di Sini!
Saat ditanya tentang masalah kulit yang paling ditakuti, perempuan umumnya akan menyebutkan dua hal: jerawat dan penuaan. Mencegah lebih baik dari mengobati, namun rata-rata produk anti-aging ditujukan untuk usia tiga puluh hingga empat puluh tahun keatas. Perlukah memakai produk anti-aging lebih dini sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah di usia mendatang?



Ada berbagai serum dan pelembab yang diklaim sebagai cara menghilangkan kerutan di wajah. Masing-masing mengandung bahan anti-aging dengan teknologi terbaru. Astalift, misalnya. Brand skincare ini digawangi Fujifilm, perusahaan fotografi terkenal asal Jepang. Astalift menggunakan teknologi fotografi, yang mampu mengatasi tanda-tanda penuaan dengan mengencangkan, melembutkan, dan menghilangkan flek hitam.
 
Mayoritas produk anti-aging yang dijual di pasaran ditujukan untuk mature skin dengan rentang usia 30-50 tahun. Teksturnya pun cukup ‘berat’, disesuaikan dengan mature skin yang cenderung kering. Konon, menggunakan anti-aging terlalu dini belum tentu direspon baik oleh kulit, dan skincare yang terlalu lembab dapat menimbulkan jerawat.
 


Foto: https://www.goodhousekeeping.com/



Ternyata, langkah-langkah pencegahan memiliki dampak yang lebih besar. Dalam perawatan kulit, tak ada yang mampu memutar waktu, dan mengembalikan kulit ke kondisi prima layaknya kulit bayi. Hal yang dapat dilakukan hanyalah menjaga apa yang kita miliki sekarang, yang artinya kita perlu menggunakan produk anti-aging, bahkan di usia dini.
 
Tunggu dulu, hal ini bukan berarti kamu bebas memborong tiap produk anti-aging yang ditawarkan, lho!
 


Foto: https://www.rd.com/



Di usia 20an, kamu belum perlu kuatir mencari cara menghilangkan kerutan di wajah, Beautynesian. Umumnya, tanda-tanda penuaan belum muncul di usia ini. Akan tetapi, kamu perlu mencari cara untuk mencegah timbulnya kerutan serta flek hitam, lalu memakainya secara rutin.
 
Mengenali Jenis Kulit dan Punya Ritual Skincare Yang Sesuai – Bagaimana mau merawat kulit kalau kamu sendiri nggak mengenali jenis kulitmu? Coba akrabkan diri dengan istilah-istilah dalam skincare, agar mencari skincare jadi lebih mudah. Setelah itu, rancang sebuah ritual skincare yang efektif, dan lakukan secara rutin. Kalau kamu punya concern soal anti-aging, coba intip rangkaian Wardah Renew You, yang khusus dirancang sebagai produk anti-aging usia muda.
 
Antioksidan – Melawan radikal bebas jadi lebih mudah dengan bantuan antioksidan. Cari produk-produk skincare dengan kandungan antioksidan seperti vitamin C atau green tea.
 
Baca: Waspada! Ini Tanda-Tanda Serum Vitamin C Sudah Teroksidasi

 
Tidak Menggunakan Produk-Produk Yang Kelewat Drying – Di usia 20an, banyak perempuan menganggap pelembab sebagai sesuatu yang sepele. Apalagi kalau punya masalah jerawat, dan perawatannya cenderung mengeringkan kulit. Padahal, menjaga kelembaban kulit adalah langah penting dalam anti-aging.
 
Hidup Sehat – Semua diawali dari gaya hidup sehat, seperti istirahat teratur, menjaga pola makan, menghindari rokok dan alkohol. Psst, rokok dan alkohol dapat menghambat aliran darah, membuat kulit terlihat lebih kusam.
 
Rutin Pakai Sunscreen – Semua dokter kulit akan setuju kalau memakai sunscreen adalah langkah anti-aging yang paling efektif. Sunscreen melindungi kulit dari paparan UVA, yaitu sinar ultraviolet yang menyebabkan tanda-tanda penuaan seperti rusaknya kolagen, keriput, dan flek hitam.

Baca: Waspada! Jangan Sampai Melakukan Kesalahan Ini Saat Memakai Sunscreen

 


Foto: https://www.ebay.com/
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE