sign up SIGN UP

Rekomendasi Chemical Exfoliation Anti Kulit Mati yang Mengganggu

Marly Azwar | Beautynesia
Senin, 01 Feb 2021 12:30 WIB
Rekomendasi Chemical Exfoliation Anti Kulit Mati yang Mengganggu
caption
Jakarta -

Demi menjaga kebersihan kulit, tentunya kamu perlu melakukan perawatan sedemikian rupa hingga sampai mengeluarkan kocek yang terbilang cukup besar. Kamu perlu membeli pembersih wajah hingga pelembab dan juga sleeping mask untuk night routine-mu. 

Salah satu produk yang mungkin kamu perlu dimiliki agar perawatan skincare yang kamu gunakan tidak sia-sia, karena ternyata masih ada kotoran atau kulit mati yang menumpuk di wajah dan pori-pori kamu. 

Seperti yang kamu ketahui, terdapat dua cara eksfoliasi yang dapat kamu lakukan yaitu fisik dan peeling. Kedua teknik ini sama-sama mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran dan minyak dari pori-pori kamu serta mencerahkan wajah agar dapat membantu proses regenerasi sel kulit lebih cepat. Kali ini, topik yang akan dibahas ialah peeling solution serum serta rekomendasinya. 

Apa itu peeling solution serum? Peeling solution serum merupakan sebuah cara eksfoliasi yang dilakukan dengan bantuan bahan kimia (chemical peeling) yang terkandung dalam skincare kamu. Peeling solution serum ini umumnya mengandung beberapa kandungan acid seperti AHA, BHA, dan PHA. 

Berikut, rekomendasi peeling solution serum yang dapat kamu coba.

Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution 

produk peeling solution serum dari produk lokal yang dapat kamu coba.
Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution/somethinc.com

Salah satu brand lokal yang mengeluarkan peeling solution serum. Dengan kandungan AHA 3%, BHA 1% dan PHA 1% tetap mampu mengangkat sel kulit mati dan kotoran serta minyak yang ada di dalam pori-pori mu. Peeling serum dari Somethinc ini memiliki pH sebesar 4-4.5.

Penggunaan serum ini maksimal 2 kali dalam seminggu agar kulit tidak mudah teriritasi. Disarankan, setelah menggunakan serum ini, tidak menggunakan skincare yang memiliki kandungan AHA, BHA, PHA, Vitamin C, Menthol dan Retinol selama 24 jam serta Niacinamide selama 8 jam. 


The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution

produk ini tidak disarankan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif.
The Ordinary AHA 30% + BHA 2% Peeling Solution/theordinary.deciem.com

Siapa yang tidak mengetahui produk dari brand ini? Peeling solution serum dari The Ordinary tidak perlu diragukan lagi manfaatnya karena mampu mengeksfoliasi wajah dengan baik asalkan mengikuti anjuran penggunaan yang ada.

Formula dari The Ordinary dapat meningkatkan tampilan dari tekstur kulitmu dan dapat mengurangi garis-garis halus jika terus digunakan. Produk ini memiliki tingkat pH sebesar 3.5-3.7, dan tidak disarankan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. 


Avoskin Miraculous Refining Serum

produk lokal lainnya yang mengeluarkan peeling solution serum.
Avoskin Miraculous Refining Serum/avoskinbeauty.com

Another local brand yang mengeluarkan peeling solution serum. Serum dari Avoskin ini memiliki kandungan 10% AHA, 3% BHA, 2% Niacinamide dan Ceramide yang memiliki fungsi untuk mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit tanpa meninggalkan efek kulit menjadi kering.

Serum ini juga membantu untuk meregenerasi sel kulit mati. Produk ini memiliki tingkat pH sebesar 3-4. Pastinya, produk ini mampu membuat kulitmu terasa lebih lembut dan tekstur yang lebih rata.


Some by Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Serum 

produk lain dari some by mi yang memiliki kegunaan yang banyak.
somebymi.official_id/Instagram.com

Some by Mi mengklaim bahwa produk ini mampu memperbaiki tekstur kulit kamu menjadi lebih halus dan lembut, memperkuat skin barrier, dapat menenangkan kulit karena terdapat kandungan Centella Asiatica sebanyak 14.5% dan Melaleuca Alternifolia Lead (tea tree) water sebesar 10,000 ppm yang efektif untuk meningkatkan elastisitas dan menutrisi kulitmu tanpa efek samping iritasi. Produk ini boleh kamu coba!


Laneige Clear C Peeling Serum 

produk laneige tidak pernah mengecewakan, patut dicoba produk ini!
Clear-C Peeling Serum/laneige.com/my

Siapa yang tidak mengetahui brand Laneige? Dengan berbagai skincare dan makeup yang mereka keluarkan dan selalu saja mendapatkan tanggapan positif. Produk peeling serum ini sudah di-review oleh banyak orang, dan banyak yang mengatakan bahwa serum ini memberikan efek mencerahkan dan melembabkan.

Walaupun membutuhkan waktu yang tidak sebentar, namun untuk hasil yang bagus pasti tidak didapatkan secara instan. Produk ini juga dapat digunakan secara berkala karena kandungannya yang gentle namun tetap terasa efeknya.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id