STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Rutinitas Harian yang Ampuh dan Mudah Ditiru untuk Punya Kulit Glowing, Wajib Diterapkan!

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Minggu, 01 Jan 2023 21:30 WIB
Rutinitas Harian yang Ampuh dan Mudah Ditiru untuk Punya Kulit Glowing, Wajib Diterapkan!

Glowing skin atau kulit bercahaya menjadi salah satu tanda sehatnya kulit kamu. Seseorang dengan kondisi kulit ini, akan mendapatkan wajah yang lebih mulus, lembab, lembut dan bebas jerawat, kerutan serta kemerahan.

Sayangnya, banyak orang masih beranggapan glowing skin hanya bisa didapatkan dengan menggunakan produk kecantikan yang benar. Padahal, produk kecantikan tidaklah cukup untuk mendapatkan glowing skin ini, lho, Beauties.

Apalagi jika kamu memiliki kebiasaan buruk yang masih mendarah daging, seperti gemar mengkonsumsi alkohol, merokok dan bergadang. Maka, khasiat produk kecantikan yang kamu gunakan, tidak ada gunanya.

Dikutip dari medicalnewstoday.com, ada beberapa faktor yang mempengaruhi kesehatan kulit seseorang, diantaranya genetika, hormon, kondisi kesehatan, lingkungan, serta perilaku.

Hal yang paling mudah untuk mendapatkan glowing skin adalah dengan mengubah perilaku. Kamu bisa memulainya dengan membiasakan diri hidup lebih sehat.

Nah, apa saja rutinitas gaya hidup sehat yang bisa kamu lakukan tersebut? Berikut Beautynesia sudah merangkumnya untuk kamu.  

Merawat Kulit

Ilustrasi produk kecantikan untuk merawat kulit.
Contoh produk-produk perawatan kulit/Foto: istockphoto.com/olhakozachenko

Menggunakan produk kecantikan adalah langkah awal untuk mendapatkan glowing skin. Kamu bisa memilih produk yang cocok dengan jenis kulitmu. Sebenarnya, tidaklah rumit cara-cara yang harus kamu lakukan.

Menurut ADD (Academy of American Dermatology), setidaknya ada 3 langkah utama yang bisa kamu lakukan, yakni membersihkan, melembabkan, serta melindungi.

Kamu bisa mulai membiasakan diri untuk rutin membersihkan kulit setiap pagi dan malam hari. Kemudian, gunakan pelembab untuk menghidrasi kulit dan memperbaiki skin barrier.

Terakhir, jangan lupa aplikasikan sunscreen untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari. Gunakanlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih, serta cocok untuk jenis kulitmu.

Ilustrasi kegiatan eksfoliasi kulit.
Rutin mengeksfoliasi kulit untuk mendapatkan kulit bercahaya/Foto: istockphoto.com/Aja Koska

Selain tiga langkah tersebut, kamu juga bisa menambahkan perawatan dengan rutin melakukan eksfoliasi dan mengaplikasikan toner. Dikutip dari skinkraft.com, menurut dokter kulit Harish Koutam, eksfoliasi akan membantu mengurangi penumpukan melanin dan membuat kulit lebih bercahaya.

Proses eksfoliasi dan pembersihan tersebut, bisa mengubah pH kulit. Maka dari itu, produk toner dibutuhkan untuk menyeimbangkan pH kulit kamu. Kemudian, jika kamu memiliki masalah seperti jerawat, kulit tidak merata dan lainnya, kamu bisa menggunakan serum untuk mengatasinya.

Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE