sign up SIGN UP

Sabun Kojie San Viral, Ampuh Atasi Kulit Belang?

Budi Rahmah Panjaitan | Beautynesia
Senin, 30 Nov 2020 21:00 WIB
Sabun Kojie San Viral, Ampuh Atasi Kulit Belang?
caption

Kojie San merupakan sabun kecantikan yang diklaim memiliki banyak manfaat. Produk asal Thailand ini sangat khas dengan warna oranye serta bau jeruk yang cukup menyengat. Di antara sekian banyak manfaat yang ditawarkan, yang sering ditanyakan adalah soal kemampuannya untuk mengatasi kulit belang.

Apakah benar bisa digunakan untuk masalah kulit tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Sabun Kojie San

Sabun Kojie San/instagram.com berasal dari negara Filipina /kojiesan_ind/
Sabun Kojie San/instagram.com/kojiesan_ind/

Sebelum membahas lebih lanjut soal khasiat khusus dari sabun Kojie San ini, ada baiknya dibahas terlebih dahulu soal produknya. Sabun Kojie San sendiri merupakan sabun import asal negara Filipina yang memiliki packaging warna putih.

Kepopuleran sabun ini tidak hanya di dalam negeri melainkan juga sampai ke mancanegara.Dari segi tampilan kemasan, sabun Kojie San begitu khas dengan gambar wanita geisha. Sementara itu warna sabunnya sendiri adalah oranye yang punya aroma jeruk menyengat. 

Varian Sabun Kojie San

Varian Kojie San ada dua yang memiliki manfaat berbeda untuk kulit/instagram.com/kojiesan_ind/
Varian Kojie San/instagram.com/kojiesan_ind/

Selanjutnya, mengenai varian sabun Kojie San perlu diketahui bahwa ada 2 varian yang ditawarkan. Pertama, Kojie San Face Lightening Soap dan kedua Kojie San Dream White. Adapun varian Kojie San Face Lightening Soap diklaim dapat melembutkan dan mencerahkan kulit.

Sementara itu, varian Kojie San Dream White diklaim dapat digunakan sebagai anti aging, melembapkan sekaligus membuat kulit lebih kencang. Untuk itu, kamu yang penasaran dan ingin menggunakannya, kiranya dapat disesuaikan dengan tujuan terlebih dulu.

Kandungan Sabun Kojie San

Kandungan Kojie San adalah kojic acid hasil fermentasi beras/instagram.com/kojiesan_ind/
Kandungan Kojie San/instagram.com/kojiesan_ind/

Hadirnya sabun Kojie San dengan klaim manfaat yang bagus bagi kulit memang tidak terlepas dari kandungan yang ada di dalamnya. Adapun bahan aktif di dalam sabun Kojie San ini adalah kojic acid. Perlu diketahui bahwa kojic acid pertama kali ditemukan di Jepang yang terbentuk dari berbagai jenis ragu yang tidak lain merupakan produk sampingan dari fermentasi wine, kecap dan juga sake.

Manfaat Sabun Kojie San

Manfaat Sabun Kojie San cukup beragam, salah satunya mencerahkan kulit/instagram.com/kojiesan_ind/
Manfaat Kojie San/instagram.com/kojiesan_ind/

Manfaat yang diberikan sabun Kojie San tidak terlepas dari kandungan bahan aktif yang ada di dalamnya. Kojic Acid yang merupakan bahan utamanya bersifat antioksidan dan diketahui dapat membantu proses regenerasi kulit.

Selain itu, klaim manfaat lainnya adalah menghilangkan bekas jerawat, noda hitam, merawat kulit rusak akibat sinar UV dan meremajakan kulit. Selain itu, tambahan bahan berupa virgin coconut oil di dalam sabun Kojie San efektif melembapkan sehingga baik untuk kulit kering.

Sabun Kojie San untuk Kulit Belang

Sabun Kojie San dapat menyamarkan kulit belang dengan pemakain teratur/instagram.com/freepik.com
Sabun Kojie San/instagram.com/freepik.com

Satu hal yang kerap dipertanyakan oleh mereka yang memiliki masalah kulit belang adalah soal kemampuan sabun Kojie San untuk mengatasi permasalahan kulit yang bersangkutan. Apakah sabun Kojie San bisa mengatasi kulit belang? ternyata, jawabannya adalah 'bisa'.

Kandungan Kojic Acid di dalamnya  meratakan warna kulit, menghilangkan kulit belang serta mengangkat sel kulit mati. Pemakaian secara rutin akan memudarkan kulit yang terlihat belang sehingga lama kelamaan warnanya merata sempurna. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id