STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sebelum Salah Beli, Kenali Perbedaan 5 Produk Perawatan Kulit yang Sering Membingungkan

Intan Kumala | Beautynesia
Sabtu, 11 Mar 2017 10:00 WIB
Sebelum Salah Beli, Kenali Perbedaan 5 Produk Perawatan Kulit yang Sering Membingungkan
Sekarang sudah ada banyak produk perawatan kulit yang dijual di pasaran. Dari mulai body lotion, body butter, body gel, body scrub hingga body oil kadang membuat kita bingung menentukan perawatan yang pas untuk kulit kita. Untuk itu sebelum membeli, cari tahu dulu perbedaan dan manfaat masing produk berikut ini.

1. Body Lotion


Pastinya kamu sudah tahu fungsi body lotion. Body lotion dapat mempertahankan kelembapan kulit serta melindungi kulit saat beraktivitas sehari-hari. Setiap body lotion memiliki formula dan tekstur yang berbeda-beda. Namun, umumnya body lotion memiliki konsistensi yang ringan dengan kandungan air lebih tinggi daripada kandungan minyaknya. Teksturnya juga mudah menyerap pada kulit lho. Sebagai perlindungan kulit harian, sebaiknya body lotion digunakan dua kali sehari yaitu pagi setelah mandi dan malam hari. Salah satu produk yang bisa kamu coba adalah Physiogel Lotion.
 


Foto: https://akucantik.id/article/detail/179/body-lotion-solusi-kulit-sehatmu


 


2. Body Butter


Banyak yang berganggapan bahwa body butter dan body body lotion memiliki kesamaan. Tapi, body lotion dan body butter memiliki kandungan yang berbeda. Body butter cocok digunakan untuk kulit kering yang bisa menghidrasi kulit seharian. Formulanya mengandung butter dan oil sehingga lebih lembut dan lembpb saat digunakan pada kulit. Teksturnya lebih creamy daripada body lotion. Bila sering berada di ruangan ber-AC seharian, sebaiknya gunakan body butter yang lebih mampu melembapkan kulit. 
 


Foto: https://yukcoba.in/review/wardah-creamy-body-butter-with-olive/333


 


3. Body Gel


Sama sepertinya namanya, tekstur produknya berbentuk gel. Banyak wanita yang juga memilih body gel karena teksturnya yang tidak lengket di kulit. Saat diaplikasikan biasanya body gel akan memberikan sensasi dingin yang bisa menyegarkan kulit. Body gel juga bisa memberikan efek mengencangkan kulit lho sekaligus merelaksasi kulit. 
 


Foto: https://www.indiranyan.com/2016/05/wardah-hydrating-aloe-vera-gel.html


 


4. Body Scrub


Memiliki tekstur yang lebih kasar untuk mengangkat sel kulit mati mengandung gula atau garam laut. Fungsinya membuat kulit tampak lebih halus dan lembut. Pilih body scrub yang memiliki butiran lebih halus agar tidak mengiritasi kulit. Sebaiknya body scrub tidak digunakan untuk wajah. Cukup gunakan pada badan terutama untuk kulit kasar dua minggu sekali. Kamu bisa mencoba Frank Original Body Scrub.
 


Foto: https://www.gianaryanti.com/2017/01/frank-body-scrub-review.html


 


5. Body Oil


Tidak banyak memang yang mengandalkan body oil untuk kulit. Namun, body oil dapat mengunci kelembapan hingga ke dalam dan melindungi kulit dari polusi lingkungan. Jadi, produk ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki kulit super kering. Saat ini body oil sudah dirancang dengan aroma wewangian yang menyenangkan lho. Teksturnya yang berbentuk minyak juga akan terasa lembut saat diaplikasikan pada kulit. 
 


Foto: https://journal.sociolla.com/beauty-guide/bio-oil-minyak-serbaguna


 


(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE