sign up SIGN UP

Sebelum Tidur, Bersihkan Makeup Mata Kamu Secara Tuntas dengan Cara Ini!

Munjidah Hamsa | Jumat, 04 Oct 2019 14:00 WIB
Sebelum Tidur, Bersihkan Makeup Mata Kamu Secara Tuntas dengan Cara Ini!
caption
Membersihkan makeup mata dengan benar adalah salah satu cara merawat wajah agar tetap sehat dan bersih. Dengan melakukan cara berikut ini, wajah kamu akan terbebas dari sisa makeup mata yang biasanya lebih berat dari bagian wajah lainnya. Yuk, simak!
Foto: Istimewa

Selain tahu bagaimana makeup yang kece, kamu juga perlu tahu cara membersihkan makeup agar kulitmu tetap bersih dan sehat. Membersihkan makeup yang benar perlu kamu ketahui terutama untuk makeup mata. Makeup mata biasanya lebih berat dibandingkan bagian wajah yang lain.

Selain itu, membersihkan makeup mata yang benar perlu kamu ketahui agar menghindari terjadinya iritasi mata. Iritasi bukan cuma perih tapi juga berbahaya bagi kesehatan mata kamu, Ladies! Kamu perlu tahu juga bahwa membersihkan makeup mata dengan benar adalah salah satu cara merawat wajah.

Loh, kok bisa? Membersihkan makeup dengan benar akan membuat kulit kamu kembali bisa bernafas dan terhindar dari sisa makeup yang dapat menimbulkan jerawat atau iritasi kulit yang tidak diinginkan. Enggak mau dong tampilan kecemu terganggu dengan penyakit kulit akibat kamu kurang bersih menghapus makeup?

Kalau enggak mau hal itu terjadi, kamu bisa simak cara merawat wajah yaitu membersihkan makeup mata berikut ini ya!


Usap Makeup Mata dengan Cotton Pad Secara Perlahan


Foto: Istimewa
Cara membersihkan makeup mata yang benar adalah dengan menuangkan pembersih wajah ke cotton pad. Pastikan cotton pad atau kapas kecantikan yang kamu pakai bersih dan jangan gunakan sisi kapas yang sama secara terus-menerus. Ganti cotton pad yang kamu pakai dengan cotton pad yang bersih jika makeup mata masih menempel. Dengan memastikan makeup mata sudah bersih, maka kamu siap menggunakan rangkaian skincare selanjutnya.

Selain itu, jangan digosok terlalu kencang ya, Ladies! Hal ini karena mata merupakan organ paling sensitif. Pastikan untuk membersihkannya secara perlahan dan dengan gerakan satu arah. Gerakan menggosok kelopak mata dua arah akan dapat menyebabkan iritasi pada matamu.

Gunakan Makeup Remover yang Berbahan Dasar Minyak


Foto: Istimewa

Membersihkan makeup mata akan lebih efektif dan cepat bersih jika kamu menggunakan makeup remover yang berbahan dasar minyak. Pastikan kandungan dalam makeup remover yang kamu pakai tidak mengandung bahan yang menyebabkan iritasi pada mata atau kulit, apalagi jika kamu memiliki mata atau kulit yang sensitif. Hindari kandungan alkohol karena akan membuat mata mudah kering dan berbahaya jika masuk ke mata.


Cuci Muka Setelah Membersihkan Makeup


Foto: Istimewa
Membersihkan makeup akan lebih efektif dan bersih jika kamu melanjutkannya dengan mencuci muka dengan water-based cleanser atau pembersih yang berbahan dasar air. Cara ini dikenal dengan metode double cleansing. Double cleansing akan membantu membersihkan wajah dari sisa makeup dan kotoran yang masih menempel dengan membersihkannya menggunakan sabun wajah yang dapat larut ke air.

Hindari Menggunakan Face Scrub untuk Membersihkan Makeup Mata


Foto: Istimewa
Karena mata merupakan organ yang sangat sensitif, kamu sebaiknya menghindari membersihkan wajah dengan menggunakan face scrub. Hal ini karena partikel face scrub sangat rawan masuk ke mata dan membuat matamu iritasi. Selain itu, menggosokkan face scrub ke kelopak mata akan melukai matamu.

Nah, itu tadi cara membersihkan makeup mata yang benar. Mulai sekarang kamu harus terapin ini sebagai cara merawat wajah agar senantiasa bersih dan jadi sehat. Yuk, rawat kulit wajah dengan maksimal!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id