STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Selain Kosmetik, Ini 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Bahan Alami

Ayu Ersetyo | Beautynesia
Rabu, 06 Feb 2019 06:30 WIB
Selain Kosmetik, Ini 4 Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Bahan Alami
Memang, kosmetik bisa menjadi cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara instan. Namun dengan pertimbangan bahan kimianya, kamu bisa lho menghilangkan kerutan di bawah mata dengan cara alami berikut ini. Simak ulasannya.

Kerutan di bawah mata adalah salah satu tanda penuaan yang menjadi momok paling menakutkan bagi banyak wanita. Pasalnya, area mata adalah bagian wajah yang menjadi pusat perhatian, terutama jika berdekatan dengan lawan bicara. Ada banyak cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menggunakan kosmetik. Bisa berupa eye cream, eye gel, eye mask, dan lain sebagainya. 

Tapi, jika kamu termasuk orang yang ingin sekali mengurangi paparan kimia pada wajah, ada beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami, di mana bahan-bahannya sangat mudah kamu temukan di rumah. 

Berikut 4 cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami yang bisa kamu terapkan di rumah. 
 


1. Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Es Batu


kompres mata dengan es batu
Source: https://www.beautyblackbook.com/

Penggunaan es batu untuk terapi kulit ternyata tak hanya terfokus untuk area mata saja, melainkan juga untuk wajah secara keseluruhan. Bagaimana cara kerjanya? Es batu yang bersifat dingin diyakini mampu membantu aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga akan membantu permasalahan-permasalahan yang terjadi di sekitar mata, seperti kerutan di bawah mata, kantong mata, dan mata sembab.

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan es batu adalah hanya dengan mengompreskan sepotong es batu yang dilapisi kain pada daerah sekitar mata. Lakukan rutin sebelum tidur, karena ini juga dapat membantu mata menjadi lebih rileks sehingga tidur lebih nyenyak. 
 


4. Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Masker Alami


ilustrasi masker pisang yoghurt
Source: https://www.dailypakistan.com/

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan kosmetik mungkin memang ampuh dan cepat, namun pertimbangkan juga efek jangka panjang dari kandungan kimia di dalamnya. Untuk itu, kamu bisa membuat masker alami sebagai cara menghilangkan keriput di bawah mata tanpa menggunakan bahan kimia. Kamu cukup menghaluskan beberapa jenis buah seperti alpukat atau nenas lalu langsung mengoleskannya pada daerah sekitar mata atau wajah secara keseluruhan. Ramuan lain, kamu bisa menghaluskan buah pisang dengan tambahan yoghurt dan mengaplikasikannya di daerah bawah mata. 

Selamat mencoba, Beautynesian! 
 


(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE