STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Selain Wajah, 4 Area Ini Juga Membutuhkan Perhatian Saat Musim Hujan

Intan Dwi | Beautynesia
Jumat, 06 Nov 2020 12:30 WIB
Selain Wajah, 4 Area Ini Juga Membutuhkan Perhatian Saat Musim Hujan

Tidak adil kalau kalian hanya mengklaim bahwa hanya wajah yang membutuhkan perhatian dan perawatan saat musim hujan seperti ini. Padahal ada bagian tubuh lain yang sama pentingnya harus dirawat dan diberi perhatian.

Penurunan suhu yang tiba-tiba dan udara dingin dapat memengaruhi kekeringan pada beberapa area tubuh dan itu sering diabaikan. Padahal ini akan menyebabkan kulit menjadi kering dan gatal, terlebih kalau kamu keujanan. Berikut ini area tubuh yang juga membutuhkan perhatian saat musim hujan.

Tangan

Tangan sudah langganan menjadi salah satu area terkering di tubuh selama musim hujan maupun musim kemarau.
Tangan/freepik.com

Tangan sudah langganan menjadi salah satu area terkering di tubuh selama musim hujan maupun musim kemarau. Ditambah dengan kondisi saat ini, karena pandemi ini kita diharuskan untuk selalu mencuci tangan agar terbebas dari bakteri.

Terlalu sering mencuci tangan bisa membuat tangan semakin kering, untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan hand cream. Jika rutin menggunakannya itu akan melembapkan tangan dan tangan kamu akan tetap terlihat cantik!

Bibir

Sama pentingnya seperti wajah, bibir  juga harus selalu dirawat dan dijaga kelembapannya. Karena saat mengalami bibir kering dan pecah-pecah,
Bibir/instagram.com/koparibeauty

Sama pentingnya seperti wajah, bibir  juga harus selalu dirawat dan dijaga kelembapannya. Karena saat mengalami bibir kering dan pecah-pecah, bisa membuat kita mengelupasinya. Tentunya jika itu dilakukan terus dapat menimbulkan bagi kesehatan bibir dan merusak penampilan.

Kamu bisa menggunakan pelembap bibir yang menghidrasi dan melindungi dari sinar matahari dengan SPF minimal 15 agar bibir tidak kering.

Usahakan jangan menjilati bibir, banyak orang yang berpikir dengan menjilati bibir dapat melembapkan bibir kering padahal tidak. Kamu juga harus tetap menghidrasi dengan konsumsi air setidaknya delapan gelas air dalam sehari.

Leher

Mungkin gesekan terus-menerus antara kulit leher yang kering dan pakaian wol dapat menyebabkan ruam dan iritasi ringan.
Leher/freepik.com

Bagi kamu yang suka mengenakan baju turtleneck atau scarf untuk mendukung penampilan saat musim hujan. Mungkin gesekan terus-menerus antara kulit leher yang kering dan pakaian wol dapat menyebabkan ruam dan iritasi ringan.

Jadi kamu harus tetap menjaga agar kulit di leher mendapatkan nutrisi yang tepat untuk menghindari hal ini. Kamu bisa menggunakan pelembap yang biasa digunakan di wajah pada leher kamu.

Kaki

Hal ini lebih buruk bagi kaki kamu, karena kaki terkena pancuran air panas, gesekan dari pakaian ataupun pencukuran.
Kaki/freepik.com

Di udara musim hujan tingkat kelembapan menjadi lebih rendah, hal itulah yang menjadi penyebab utama kulit kering. Hal ini lebih buruk bagi kaki kamu, karena kaki terkena pancuran air panas, gesekan dari pakaian ataupun pencukuran.

Jangan lupa untuk selalu melambapkan kaki kamu selama musim hujan, terutama pada kaki bagian bawah. Karena bagian itu dapat menimbulkan bercak kering yang terlihat dan menimbulkan rasa gatal yang sangat mengganggu.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE