STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Sensasi Spa ala Salon Walau Hanya di Rumah, Murah Meriah!

Astari Dewi Larasati | Beautynesia
Jumat, 07 Aug 2020 18:00 WIB
Sensasi Spa ala Salon Walau Hanya di Rumah, Murah Meriah!

Bagi seorang wanita, merawat muka adalah sebuah kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Selain memakai rangkaian produk skincare, adapula perawatan di salon yang perlu dilakukan. Namun di saat pandemi seperti ini, perlu untuk mengurangi kegiatan di luar rumah termasuk ke salon. Lebih baik jika melakukan perawatan di rumah saja.

Tapi tenang saja Ladies, Beautynesia akan memberikan bagaimana cara melakukan perawatan wajah selama di rumah namun mempertahankan sensasi di spa. Tidak perlu mempunyai alat lengkap cukup gunakan yang ada saja seperti berikut.

Memulai dengan double cleanse

Tujuannya membersihkan makup dan mengangkat sel kulit mati.
Bersihkan dengan double cleanse/freepik.com

Langkah pertama adalah membersihkan muka dengan double cleanse agar memastikan wajah bersih secara maksimal. Selain itu, makeup akan terangkat secara menyeluruh dan sel-sel kulit mati yang tidak diinginkan tidak ada. Pilih pembersih berbahan dasar busa atau krim agar kulit sensitif tetap aman dan pori-pori menjadi bersih. Fokuslah pada bagian yang tersembunyi seperti celah di bagian hidung.

Exfoliate

Exfoliate adalah proses pengelupasan kulit namun tidak boleh dilakukan secara rutin.
Exfoliate/freepik.com

Setelah itu, masuk ke langkah pengelupasan kulit atau exfoliate. Hal ini akan mengelupas lapisan atau sel kulit dan minyak berlebih untuk memastikan bahan-bahan perawatan menembus hingga ke lapisan kulit. Namun yang perlu diingat, langkah ini tidak perlu berlebihan karena masih banyak proses pengelupasan yang akan dilakukan. Jika berlebihan maka kelembapan wajah akan hilang hingga kerusakan perlindungan kulit.

Masker

Sesuaikan masker yang dipakai sesuai dengan kebutuhan wajah.
Masker wajah/freepik.com

Untuk memilih masker wajah, pilihlah sesuai dengan masalah wajah. Jika berminyak dan cenderung berjerawat maka pilih masker berbahan dasar tanah liat atau mengandung vitamin C. Lalu untuk kulit kering carilah bahan yang mengandung vitamin B5. Jangan sampai memakai masker yang tidak sesuai karena bisa merusak kulit wajah.

Uap wajah

Dengan handuk dan air panas agar kulit wajah terbuka.
Uap wajah/freepik.com

Pertama isi mangkuk dengan air panas dan posisikan wajah dengan handuk agar kulit wajah dapat terbuka. Jika di salon memerlukan alat khusus, di rumah hanya perlu gunakan seadanya saja. Hal ini tidak akan menghambat kegiatan perawatan wajah di rumah Ladies!

Melembapkan dan memijat

Pakai serum dan pelembap untuk menghidrasi kulit, lalu berikan pijatan secara menyeluruh.
Melembapkan dan memijat/freepik.com

Setelah itu pakai serum dan pelembap untuk menghidrasi kulit wajah. Lalu diaplikasikan secara menyeluruh dan berikan pijatan untuk meningkatkan sirkulasi darah. Mulailah dari dagu dan usap ke arah luar wajah. Jangan lewatkan bagian wajah, lakukanlah secara menyeluruh. Kalau bisa berikan pijatan ke belakang telinga dan ke leher. Bisa melakukannya dengan jari saja ataupun roller yang bisa memaksimalkan pijatan.

Ciptakan suasana seperti di spa

Ciptakan suasana seperti di spa untuk memberikan rileksasi.
Suasana seperti di spa/freepik.com

Berikanlah suasana seperti benar-benar ada di spa. Seperti diffuser minyak essensial, bunga hingga alunan musik. Hal ini dapat memberikan rileksasi selama melakukan perawatan wajah di rumah lho. Jika mempunyai bathtub, bisa mendekorasinya seperti spa dan biarkan tubuh berendam selama beberapa lama.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE