sign up SIGN UP

Sering Ditemukan Sebagai Kandungan Skincare, Ini Lho Manfaat Hyaluronic Acid

Nurma Hamzah | Beautynesia
Senin, 10 Feb 2020 04:20 WIB
Sering Ditemukan Sebagai Kandungan Skincare, Ini Lho Manfaat Hyaluronic Acid
caption
Ladies, mungkin kamu pernah menemukan kandungan Hyaluronic Acid dalam skincare yang kamu beli. Hyaluronic Acid diunggulkan bukan karena tanpa alasan. Sebagai kandungan skincare, kandungan ini memiliki banyak manfaat, lho. Berikut di antaranya!

Hyaluronic Acid adalah glikosaminoglikan alami, komponen struktural alami kulit yang terdapat dalam jaringan ikat pada tubuh manusia. Kini, hyaluronic acid banyak digunakan sebagai bahan skincare yang mampu menjawab kebutuhan kulit. Hyaluronic acid juga mampu mengikat 1000 kali beban tubuhnya sendiri dalam molekul air. Meskipun hyaluronic acid adalah komponen alami kulit, hyaluronic acid yang kamu temukan pada kandungan skincare merupakan versi sintesis.

Hyaluronic acid cocok untuk kulit jenis apa? Jawabannya ternyata cocok untuk semua jenis kulit. Hal ini jadi alasan mengapa hyaluronic acid banyak terdapat pada skincare, Ladies. Adapaun jenis kulit yang paling cocok dengan hyaluronic acid adalah jenis kulit kering. Kandungan ini bisa kamu temukan pada masker lembaran atau serum.  Lantas, apa manfaat hyaluronic acid dalam kandungan skincare? Berikut informasinya!


1. Melembapkan kulit


Foto: https://lorealparisusa.com

Manfaat hyaluronic acid sebagai kandungan skincare yang pertama adalah mampu melembapkan kulit. Kemampuannya menahan dan menarik air dapat digunakan sebagai humektan dalam perawatan kulit dan membuat kulit lembap sepanjang hari.


2. Mengurangi kerutan dan garis halus


Foto: https://doctor.ndtv.com

Kelembapan yang diberikan oleh hyaluronic acid ternyata mampu membuat kulit lebih elastis dan lebih muda lho, Ladies. Ini membuatnya mampu mengurangi kerutan dan garis halus pada wajah. Jadi menggunakan skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid adalah pilihan tepat, nih.


3. Mengatasi masalah jerawat


Foto: https://nykaa.com

Manfaat hyaluronic acid selanjutnya adalah dapat mengatasi masalah jerawat pada kulit kamu, Ladies. Hyaluronic acid akan mengembalikan kelempaban yang hilang. Kamu bisa menggunakan produk AHA BAH yang memiliki antibakteri.


4. Memperbaiki tekstur kulit


Foto: https://elle.com

Manfaat hyaluronic acid lainnya adalah mampu bekerja memperbaiki tekstur kulit. Skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid dapat bekerja memperbaiki jaringan kulit, membuat kulit menjadi lembap dan teksturnya lebih baik.


5. Melembapkan mata


Foto: https://healthline.com

Manfaat hayluronic acid yang terakhir sangat berguna untuk mata. Mata sendiri merupakan salah satu area kulit yang mudah kering. Produk krim mata yang memiliki kandungan hyaluronic acid mampu membuat area mata lebih lembap dan segar, Ladies.
(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id