sign up SIGN UP

Sering Geser, Ini 4 Tips Menggunakan Foundation di Kulit Kering Biar Tetap On Set!

Cica Rahmania | Beautynesia
Jumat, 24 Dec 2021 16:00 WIB
Sering Geser, Ini 4 Tips Menggunakan Foundation di Kulit Kering Biar Tetap On Set!
caption
Jakarta -

Mengaplikasikan foundation atau alas beda ke kulit kering merupakan suatu yang tricky. Sering kali, hasil yang tampak tak sesuai harapan. Bersisik, cakey, dan mengelupas adalah beberapa hasil akhir yang kerap terjadi pada penerapan alas bedak pada kulit kering.

Menanggapi hal ini, J. Brandon Correa, penata rias Yves Saint Laurent, memberi beberapa tips kepada kita semua dalam menggunakan foundation di kulit kering. "Pergeseran ke cuaca yang lebih dingin terkadang ada perubahan pada kulit kita yang cenderung kehilangan sentuhan hidrasi," jelas Correa.

Lebih lanjut, Correa menambahkan agar kita melapisi hidrasi ekstra di seluruh wajah dalam memakai foundation. Dihimpun dari Well and Good, berikut ini tips dari Correa. Simak baik-baik, ya, Beauties.

Eksfoliasi

Jangan memulai eksfoliasi dengan persentase yang tinggi (Foto: unsplash.com/mathilde_langevin)Ilsutrasi eksfoliasi. (Foto: unsplash.com/mathilde_langevin)

Langkah pertama yang nggak boleh skip untuk dilakukan adalah menghempas sel-sel kulit mati. Menurut Correa, jika kamu punya kulit kering berlebih, itu artinya kamu harus melakukan eksfoliasi sebelum makeup. Pilih eksfoliasi kimia untuk menghindari iritasi pada lapisan kulit paling luar. 

Pakai Pelembab

Setelah melakukan eksfoliasi, langkah selanjutnya adalah menggunakan pelembab untuk menghidrasi kulit. Gunakan primer atau pelembab pilihanmu sebelum mengoleskan foundation ke wajah. Diamkan sejenak agar meresap dan tidak terlalu basah.

Pelembab dan SunscreenIlustrasi pelembab. (Foto: Pexels/Monstera)

Oleskan Foundation Tipis-tipis

Dengan menggunakan kuas khusus foundation, aplikasikan alas bedak tipis-tipis foundation yang bisa menghidrasi dengan mengetuk atau menempelkan agar menyatu dengan lembut. "Jangan digosok karena ini akan menyebabkan tekstur tambalan kering menjadi jelas," kata Correa. 

Foundation Viva Rp 5 Ribuan, Ini Varian Sampai Cara Menggunakannya Supaya Nggak Cakey! / Foto : freepikIlustrasi foundation. (Foto: freepik.com) / Foto: aqillah diaz

Correa juga menyarankan untuk menyemprotkan face mist untuk menjaga kulit tetap terhidrasi selama aplikasi.

Akhiri dengan Minyak

Terakhir, kunci hidrasi di wajahmu dengan face oil. Ambil setetes face oil pada telapak tangan, gosok ke seluruh telapak, dan tepuk-tepuk halus ke wajah dengan lembut untuk meningkatkan hidrasi dan glowing instan. 

[Gambas:Youtube]

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id