sign up SIGN UP

Serum Lokal Ini Punya Kandungan Unik, Sstt! Harganya Terjangkau

Arum Narwastu | Kamis, 04 Nov 2021 09:00 WIB
Serum Lokal Ini Punya Kandungan Unik, Sstt! Harganya Terjangkau
caption
Jakarta -

Menjaga kulit agar tetap tampil cantik dan menawan kini telah menjadi hal yang esensial. Berbagai produk perawatan kulit baik dari merek lokal maupun internasional kini telah beredar luas di pasaran. Meskipun ada banyak produk perawatan kulit, penting bagi kamu untuk mengenali produk yang sesuai dengan permasalahan kulit kamu.

Salah satu produk kosmetik local, LT PRO kini telah merilis rangkaian perawatan kulit terbaru, yakni LT PRO Skin Serum. Rangkaian bertajuk #BRBSkinGuardianAngel ini diklaim sebagai perfect combo buat kamu yang memiliki permasalahan kulit berjerawat hingga penuaan dini. Mau tahu rangkaian mana yang cocok untukmu?

LT PRO Skin Serum: Biotics

LT PRO Skin SerumLT PRO Skin Serum: Biotics/ Foto: Instagram @ltpro_official

Tahukah kamu kalau kulit kita adalah sebuah ekosistem? Bagaikan bumi yang memiliki beraneka ragam jenis makhluk hidup, kulitmu pun demikian. Terdapat bakteri baik, virus, dan jamur yang hidup di permukaan kulitmu. Ketiga elemen ini berperan untuk menjaga skin barrier kulit agar tetap kuat.

Apabila terjadi ketidakseimbangan pada ekosistem kulit, hal tersebut berpengaruh terhadap kekuatan skin barrier. Alhasil, kulitmu cenderung mudah berjerawat, tampak kusam, dan terlalu kering atau justru terlalu berminyak.

Bisakah kita mengatur keseimbangan ekosistem pada kulit wajah?

Ekosistem di kulit wajah akan menjadi tidak seimbang karena beberapa hal, misalnya polusi, paparan sinar matahari, hingga karena stress. LT PRO Biotics Skin Serum merupakan solusi bagimu untuk menyeimbangkan ekosistem pada kulit.

Dilengkapi dengan Pre, Pro, Post Biotic, serta kandungan nutrisi lainnya yang mampu memperkuat skin barrier. Karena kandungan ini masih cenderung awam bagi sebagian orang, kenalan dulu yuk dengan kandungannya!

1. Prebiotics:

Agar bakteri baik bekerja dengan maksimal, maka penting bagi mereka untuk mendapatkan nutrisi. Kandungan prebiotics pada LT PRO Skin Serum Biotics membuat bakteri baik bekerja lebih maksimal pada kulitmu.

2. Probiotics:

Probiotics adalah "pasukan" tambahan buat para tentara penjaga skin barrier kamu, lho! Bakteri baik yang ada pada serum ini ialah Lactobacillus Ferment dan Bacillus Ferment yang mampu berperang melawan bakteri pemicu jerawat.

Bukan hanya itu, mereka juga bertugas untuk memastikan sel kulit mati terangkat sempurna dari kulitmu, sehingga regenerasi kulit berjalan dengan maksimal. Hasilnya, kulitmu akan lebih sehat, cerah, dan terasa halus.

3. Postbiotics:

LT PRO menambahkan Galactomyces Ferment Filtrate pada varian Biotics Skin Serum. Galactomyces Ferment Filtrate merupakan hasil dari fermentasi sake beras Jepang yang terkenal kaya akan vitamin, asam amino, mineral, dan asam organik. Kandungan ini mampu memperkuat skin barrier, mengecilkan pori, mengontrol produksi sebum, mengurangi tampilan jerawat dan bintik hitam, serta memperlambat tanda penuaan.

Tidak berhenti sampai situ, terdapat kandungan lainnya pula yang mendukung fungsi bakteri baik ini, yaitu:

  • Sodium Hyaluronate & Saccharide Isomerate untuk memberikan hidrasi maksimal pada kulitmu.
  • Laminaria Digtata Extract yang kaya akan karotenoid sehingga mampu melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar matahari.
  • Chlorella Vulgaris Extract sebagai anti-inflamasi dan anti-oksidan.

Dapatkan kulit yang lebih sehat, kenyal, terhidrasi, dan warna kulit yang lebih merata dengan LT PRO Biotics Skin Serum.

LT PRO Skin Serum: Retinol

LT PRO Skin SerumLT PRO Skin Serum: Retinol/ Foto: Instagram @ltpro_official

Kamu pasti sudah sering mendengar serum dengan kandungan Retinol. Kandungan ini memang sedang "naik daun" karena manfaatnya yang sangat banyak buat kulit. LT PRO juga tidak mau ketinggalan. Kamu bisa merasakan manfaat Retinol untuk melawan tanda-tanda penuaan dengan menggunakan LT PRO Skin Serum: Retinol.

LT PRO Skin Serum: Retinol menggunakan 3% Actosome Retinol yang di dalamnya terdapat 0,1% Retinol murni. Sementara itu, jenis Retinol yang dipakai adalah Encapsulated Retinol yang bekerja dengan teknik lepas-lambat sehingga mengurangi resiko iritasi kulit wajah. Cara kerja Retinol adalah dengan menstimulasi kulit untuk memproduksi lebih banyak kolagen dan mempercepat regenerasi kulit sehingga kulit akan menjadi lebih kencang.

Bukan hanya Retinol, serum ini juga mengandung Ceramide-3, Palmitoyl Tripeptide dan Vegetable Taurine yang berasal dari ekstrak alga Jania Rubens yang berfungsi sebagai pelembab dan nutrisi tambahan, sehingga kamu yang merupakan pemula Retinol tidak perlu khawatir dengan efek samping Retinol.

LT PRO Skin Serum: Retinol punya manfaat untuk menjaga keremajaan kulit, kekenyalan kulit, menyamarkan garis-garis halus dan kerutan, serta membantu kulit tampak lebih cerah.

Ternyata, memakai Retinol buat sebagian orang adalah hal yang tricky. Ada yang bilang kulitnya jadi breakout karena Retinol. Sebenarnya, ada tips memakai Retinol agar kulit kamu tidak bereaksi berlebihan, yakni:

1. Pakai Retinol saat kulit dalam kondisi benar-benar kering. Pastikan skincare yang kamu pakai sebelumnya sudah meresap sempurna, baru tambahkan Retinol. Setelahnya pun, tunggu Retinol menyerap sempurna, baru lanjutkan dengan tahapan skincare selanjutnya.

2. Mulai penggunaan Retinol secara bertahap. Pada tahap awal, gunakan Retinol 1-2x seminggu. Setelah kulit toleran, bisa ditingkatkan menjadi 3-4x seminggu.

LT PRO Skin Serum: Bakuchiol

LT PRO Skin SerumLT PRO Skin Serum: Bakuchiol/ Foto: Instagram @ltpro_official

Ingin melawan tanda penuaan tapi kulitmu sensitif terhadap Retinol? Coba Bakuchiol! Bakuchiol adalah bahan aktif yang berasal dari ekstrak biji dan buah dari Psoralea coryfolia.

Mirip seperti Retinol, Bakuchiol juga bisa bekerja sebagai anti-aging serta menyamarkan garis halus dan kerutan. Selain itu, Bakuchiol juga bisa menjadi anti-inflammatory, anti-oxidant, dan mencerahkan kulit. Berbeda dengan Retinol, Bakuchiol tidak memicu reaksi kulit berlebihan dan cenderung lebih minim resiko iritasi.

LT PRO Skin Serum Bakuchiol diperkaya dengan 4% Psolarea corylifolia extract dan 1% Bakuchiol murni. Selain itu, serum ini juga dilengkapi dengan Centella asiatica Extract dan Hydrolyzed Collagen yang bisa menjaga kelembapan kulit, memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan dini, merawat kulit cenderung berjerawat, kusam, dan kasar.

Bakuchiol Skin Serum sendiri telah dikonversi menjadi serum yang water-based sehingga aman untuk segala jenis kulit, bahkan mampu menjadi produk untuk merawat kulit yang berjerawat.

Ketiga serum dari LT PRO ini dijual dengan harga yang terjangkau, yakni Rp110.000 untuk setiap serum. Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan banyak sekali manfaat pada tiap botol serum. So, pilih serum mana yang paling sesuai dengan kondisi kulitmu lalu segera dapatkan di toko kosmetik terdekat di kotamu atau e-commerce kesayanganmu!

LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
LT PRO Skin Serum
(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id