STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Skincare Saja Tidak Cukup, Simak 5 Rutinitas Pagi untuk Kulit Lebih Sehat Berikut Ini

Della Oktivia Armitha | Beautynesia
Jumat, 11 Nov 2022 07:15 WIB
Skincare Saja Tidak Cukup, Simak 5 Rutinitas Pagi untuk Kulit Lebih Sehat Berikut Ini

Perawatan dengan skincare memang dipercaya banyak perempuan untuk membuat kulit lebih cerah dan sehat. Namun, kebiasaanmu di pagi hari, ternyata juga berefek terhadap kesehatan dan kecantikan kulitmu, lho, Beauties.

Makanan dan olahraga merupakan beberapa faktor yang bisa membantu kulit kamu tampak lebih sehat. Jika kamu memiliki kulit yang sehat, tentu saja semua masalah kulit seperti jerawat, kulit kering, bintik hitam, kerutan, serta tanda penuaan dini lainnya, akan sungkan singgah di kulit kamu.

Nah, apa saja ya, rutinitas pagi yang bisa membuat kulitmu lebih sehat, lembut dan cerah bercahaya? Dilansir dari asianbeautyx.com dan foreo.com, Beautynesia sudah merangkumnya untuk kamu, berikut ini.

Minum Air Putih

Khasiat minum air putih di pagi hari untuk kulit.
Minum air putih membantu kulit lebih cerah/Foto: istockphoto.com/yocabchuk

Sel-sel di tubuh kita, sangat memerlukan air untuk bisa bekerja. Bahkan, air menjadi bahan penting untuk proses metabolisme tubuh. Selain menutrisi tubuh, ternyata air juga sangat penting untuk kesehatan kulit kamu. Meminum air di pagi hari, dapat membuat kulit kamu lebih sehat dan cerah.

Air juga menjadi bagian penting bagi kolagen. Kamu tahu kan, Beauties, kolagen merupakan protein dalam tubuh yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit. Selain membantu proses penyembuhan luka, kolagen juga mampu menghaluskan kulit dan mengusir kerutan.

Maka dari itu, rajin mengkonsumsi air putih, terutama di pagi hari, bisa membuat kulit kamu lebih sehat.

Olahraga

Minimal olahraga 30 menit untuk kulit lebih sehat.
Olahraga di pagi hari ternyata bikin kulit lebih sehat/Foto: istockphoto.com/staticnak1983

Olahraga di pagi hari sangat disarankan nih, Beauties, jika kamu ingin memiliki kulit sehat. Kamu bisa memulai hari dengan olahraga ringan sekitar 30 menit. Rajin berolahraga, bisa membuat aliran darah di tubuh kamu lebih lancar.

Aliran darah yang lancar akan mengantarkan oksigen dengan lebih baik ke seluruh sel tubuhmu, termasuk sel-sel kulit. Selain itu, berolahraga juga membantu tubuhmu melepas hormon endorfin. Jadi, tubuhmu akan lebih mudah terhindar dari stress yang menjadi salah satu penyebab jerawat.

Mandi Menggunakan Air Dingin

Air dingin untuk mandi pagi lebih menyehatkan untuk kulit.
Mandi air dingin di pagi hari lebih sehat/Foto: istockphoto.com/torwai

Membiasakan diri menggunakan air dingin untuk mandi pagi, ternyata juga bisa melepaskan hormon endorfin. Jadi, masalah kulit yang disebabkan oleh stress dapat teratasi. Mandi dengan air dingin, juga memberikan efek menenangkan, khususnya bagi penderita masalah kulit Psoriasis.

Merawat Kulit dengan Skincare Rutin

Produk skincare sangat diperlukam untuk mendapatkan kulit sehat.
Skincare rutin pagi hari/Foto: istockphoto.com/miniseries

Langkah selanjutnya, tentu saja melakukan perawatan rutin dengan produk-produk skincare kesayanganmu. Kamu bisa memulainya dengan melakukan double cleansing, yakni membersihkan wajah dengan pembersih berbahan minyak, lalu diikuti dengan pembersih berbahan air.

Kemudian, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembab setelah mencuci wajah. Tujuannya, agar kelembaban kulitmu tetap terjaga. Kamu juga bisa melakukan eksfoliasi kulit, untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, perawatan satu ini tidak boleh sering-sering dilakukan, ya, Beauties.

Eksfoliasi disarankan hanya dilakukan setiap 1-2 kali seminggu. Dan terakhir, sebelum beraktivitas, pastikan kamu sudah menggunakan sunscreen, ya. Meskipun kulit membutuhkan sinar matahari untuk membentuk vitamin D, tetapi efek lain dari sinar matahari dapat menyebabkan masalah kulit yang lebih berbahaya.

Jadi, jangan lupa aplikasikan sunscreen setiap hari.

Sarapan Sehat

Makanan sehat untuk sarapan sangat dianjurkan jika ingin memiliki kulit sehat.
Sarapan sehat/Foto: istockphoto.com/lisegagne

Kulit yang sehat juga berasal dari jenis makanan yang kamu konsumsi. Pastikan kamu tidak melewatkan sarapan, ya, agar kesehatan kulitmu lebih terjaga. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, kaya akan vitamin dan mineral.

Buah dan sayuran menjadi makanan yang direkomendasikan untuk pagi hari. Jadi, kamu tidak hanya mendapatkan nutrisi untuk tubuh dan otakmu, tetapi kulitmu juga lebih sehat dan cerah.

Bagaimana Beauties, sudah siap untuk mendapatkan kulit yang lebih sehat dan cantik? Pastikan kamu mengubah rutinitas pagimu dengan lebih sehat, ya. Tidak masalah jika belum bisa dilakukan semuanya, perlahan-lahan pasti bisa dilakukan. Setidaknya kamu terus mencoba untuk lebih sehat, ya, Beauties.

---

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE