sign up SIGN UP

Suka Makeup Sekaligus Hobi Sharing Lewat Tulisan? Gabung Bareng Komunitas Bali Beauty Blogger yuk!

Rini Apriliani | Rabu, 05 Jan 2022 20:00 WIB
Suka Makeup Sekaligus Hobi Sharing Lewat Tulisan? Gabung Bareng Komunitas Bali Beauty Blogger yuk!
caption
Jakarta -

Makeup menjadi salah satu hal penting saat ini. Dimana kehadiran makeup ini banyak membuat banyak perempuan lebih percaya diri untuk menunjukkan sisi terbaik dari dirinya. 

Tak hanya deretan produknya yang makin menjamur di pasaran, tapi kini sudah banyak komunitas yang menaungi salah satu hobi terbaik ini. Menyenangkan bukan jika apa yang kamu sukai ini memiliki banyak teman untuk saling diskusi ataupun berbagi cerita.

Nah, khusus untukmu yang berdomisili di Bali dan suka dengan dunia kecantikan, wajib banget nih untuk join bareng komunitas Bali Beauty Blogger!

Senin (3/1) kemarin, Rini Apriliani, Tim Beautynesia sempat mengadakan sesi B-Speak Up!, yakni program Instagram Live untuk pembaca Beautynesia bersama Dewa Ayu Inda, yang merupakan founder dari Bali Beauty Blogger.

Dalam sesi B-Speak Up tersebut, ada beberapa info yang wajib kamu tahu nih, khusus untukmu yang suka dengan dunia kecantikan. Penasaran apa saja? Simak selengkapnya di sini ya!

1. Cerita Dewa Ayu Inda sebagai Founder Bali Beauty Blogger

Founder Bali Beauty BloggerFounder Bali Beauty Blogger/ Foto: Instagram.com/dewaayuinda

Dewa Ayu Inda, perempuan asal Bali ini merupakan Founder dari Bali Beauty Blogger. Dalam sesi B-Speak Up!, ia menyampaikan bagaimana sih awal mulanya ia tertarik dengan dunia kecantikan hingga menjadi founder. 

Ternyata, awal mula ketertarikan Dewa Ayu dengan dunia kecantikan adalah saat ia menjadi beauty consultant di salah satu brand skincare. Dengan apa yang ia ketahui kala itu, kemudian dibagikan-lah berbagai ilmunya tersebut ke Twitter yang saat itu tengah zaman-zamannya ramai. 

Mendapat sambutan baik, hal ini terbukti dengan followersnya di Twitter yang terus bertambah. Namun, karena lelah harus menulis dengan batasan di Twitter, ia pun melihat bio salah satu beauty influencer, Harumi Sudrajat yang saat itu telah memiliki Blog. 

Ikut mempelajari, akhirnya Dewa Ayu Inda pindah untuk berbagi konten dari Twitter ke Blog. 

Tak usai di situ, permulaannya sebagai founder dari Bali Beauty Blogger adalah saat ia ditemukan dalam satu waktu bersama dengan rekan lainnya yang memiliki kesukaan yang sama, yakni dunia kecantikan. Sudah terjalin komunikasi, namun tidak adanya inisiatif, akhirnya mendorong Dewa Ayu Inda membuat komunitas. 

"Eh kita bikin yuk komunitas, mumpung belum ada nih di Bali. Jadi grup tersebut aku sebagai foundernya dan komunitas bernama Bali Beauty Blogger," ujar Dewa Ayu Inda saat bercerita kembali pada Tim Beautynesia, Senin (3/1).

2. Kelebihan Gabung ke Komunitas 

Bali Beauty BloggerBali Beauty Blogger/ Foto: Instagram.com/balibeautyblogger

Ada banyak keuntungan jika join ke dalam komunitas. Dewa Ayu Inda pun menyampaikan beberapa benefit jika gabung ke dalam komunitas. 

"Yang pertama, tadikan aku bilang tuh kalo kita bikin komunitas ini untuk suka-suka, untuk seneng-seneng yang berujung ada benefit materi di dalamnya. Jadi yang pertama selain benefit materi, kita juga mendapat free buys, PR packages. Tapi kalo untuk komunitas ku sendiri, bukan itu sih utamanya. Tapi lebih ke experiencenya, kalo aku melihat komunitas aku," kata Dewa.

Namun kembali lagi, hadirnya Bali Beauty Blogger sebagai komunitas adalah wadah untuk saling sharing terkait hobi atau kesukaan yang sama. 

"Kita menggunakan wadah ini untuk saling support satu sama lain," jelasnya.

3. Cara Gabung Komunitas Bali Beauty Blogger

Bali Beauty BloggerBali Beauty Blogger/ Foto: Instagram.com/balibeautyblogger

Beauties, untukmu yang tinggal di Bali dan memiliki ketertarikan di dunia kecantikan bisa lho untuk bergabung dengan Bali Beauty Blogger. Tapi, ada syaratnya ya! 

Nah, sederhana saja kok. Bali Beauty Blogger tidak memilah-milih dari segi usia atau pun pekerjaan. Kamu bisa join hanya dengan memenuhi aturan berikut:

  • Berdomisili Bali,
  • Memiliki akun Blog atau YouTube, dan sudah membuat konten at least 6 bulan.

Bagaimana, mudah bukan Beauties? Bali Beauty Blogger pun memiliki banyak kegiatan seru lho! Untukmu yang ingin melihat berbagai informasi seputar dunia kecantikan dari Bali Beauty Blogger, klik di sini. 

Lalu, jika kamu melewatkan B-Speak Up! dan ingin menyaksikan tayangan lengkapnya bersama Dewa Ayu, founder Bali Beauty Blogger, bisa menontonnya di bawah ini ya!

[Gambas:Instagram]

_______________

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id