STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600

Tak Banyak yang Tahu, 5 Facial Wash Lokal Ini Bagus untuk Kulit Kering dan Kombinasi

Nisrina Salsabila | Beautynesia
Selasa, 16 Mar 2021 08:00 WIB
Tak Banyak yang Tahu, 5 Facial Wash Lokal Ini Bagus untuk Kulit Kering dan Kombinasi

Sensasi kulit yang terasa kering dan tertarik setelah mencuci muka seringkali jadi masalah bagi pemilik kulit wajah kering. Padahal, produk pembersih wajah yang baik seharusnya mampu membersihkan kotoran di wajah sekaligus merawat kulitmu.

Tips untuk kulit kering dan kombinasi cenderung kering adalah, pilihlah gentle cleanser dengan bahan surfaktan yang lembut di kulit seperti SLES (Sodium Laureth Sulfate) untuk mencegah kulit menjadi kering, mempunyai pH rendah (kurang dari 6), serta mengandung moisturizing agent seperti gliserin atau fatty acid.

Datang dari produk lokal terbaik, inilah 5 rekomendasi pembersih wajah untuk kulit kering dan kombinasi.

1. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel

gentle cleanser
Kleveru Sea Buckthorn Cleansing Gel/Foto: Instagram.com/kleveruorganics

Pembersih wajah organik ini ramah terhadap skin barrier karena memiliki formula pH-Balance. Tekstur gelnya mampu membuat kulitmu terasa lembap, tanpa rasa kering seperti tertarik.

Cleanser ini mengandung Sea Buckthorn yang bersifat antioksidan, Houttuynia cordata sebagai pembersih alami, wortel untuk meningkatkan kolagen, dan licorice yang membantu mencerahkan kulit. Kleveru Sea Buckthorn Cleansing seharga Rp77.000 ini diperuntukkan bagi semua jenis kulit, termasuk kulit dengan fungal acne.

2. Innertrue Awakening Cleansing Gel

gentle cleanser
Innertrue Awakening Cleansing Gel/Foto: Instagram.com/innertrue

Sebagai smart skincare, Innertrue Awakening Cleansing Gel bersifat pH balance, soap free, ringan, dan tidak beraroma. Jadi sangat aman digunakan pada kulit sangat sensitif seperti eczema. Selain itu, cleansing gel ini juga cocok bagi kamu pemilik kulit kering, kombinasi, dan acne prone.

Terdapat kandungan Curcumin dan Salicylic Acid sebagai anti inflamasi, memperbaiki skin barrier, dan membersihkan pori-pori, Aloe vera dan multimoist untuk melembapkan kulit, serta ekstrak licorice dan Niacinamide yang meratakan warna kulit. Pembersih wajah Innertrue ini harganya Rp120.000.

3. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser

gentle cleanser
Hale Honey, I Dew Gel Cleanser/Foto: Instagram.com/think.hale

Seperti namanya, produk ini mengandung ekstrak madu dan gliserin untuk mengembalikan hidrasi kulit, melembutkan kulit, sebagai antibakteri dan antifungal, serta menenangkan kulit. Selain ramah bagi kulit dengan pH rendah dan formula ringan, produk ini juga ramah lingkungan, loh. Sebab, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya bersifat biogradable. Hale Honey, I Dew Gel Cleanser bisa kamu dapatkan seharga Rp98.000.

4. Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser

gentle cleanser
Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser/Foto: Instagram.com/avoskinbeauty

Face cleanser dari Avoskin ini mengandung 99% serum infused ingredients berupa 2% Niacinamide, Hyaluronic Acid, marula oil, Pentavitin, serta ekstrak kaktus, kale, dan mawar. Hasilnya, kulitmu pun senantiasa lembap, cerah, dan sehat.

Avoskin Natural Sublime Facial Cleanser termasuk sabun muka ber-pH rendah yang bebas alkohol, SLS, fragrance, paraben, dan silikon. Dibanderol seharga Rp109.000, pembersih wajah ini dapat dipakai pada semua jenis kulit, kulit sensitif, dan remaja 15 tahun.

5. Biyu Pure Gentle Cleanser

gentle cleanser
Biyu Pure Gentle Cleanser/Foto: Instagram.com/biyuskin

Ini adalah pembersih wajah yang dikhususkan bagi kulit normal, kering, kombinasi, kering berjerawat, dan sensitif. Tentu saja bahan-bahannya tidak mengandung SLS/SLES, alkohol, dan fragrance. Biyu Pure Gentle Cleanser diformulasi dengan mild surfactant yang tidak membuat kulit kering dan ketarik serta Sodium PCA dan gliserin untuk melembapkan kulit. Teksturnya gel bening dengan level pH 5-6 yang bagus untuk skin barrier. Produk seharga Rp85.000 ini bahkan ramah bagi fungal acne, loh.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE