sign up SIGN UP

Tak Perlu Malu, Permasalahan Kulit Ini Wajar untuk Dialami

Dyah Arum Narwastu | Beautynesia
Senin, 18 Oct 2021 17:00 WIB
Tak Perlu Malu, Permasalahan Kulit Ini Wajar untuk Dialami
caption
Jakarta -

Beauties, apa kamu sering merasa tidak percaya diri karena masalah kulit yang kamu alami? Jangan lagi ya, karena masalah kulit adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Bukan cuma kamu, masalah-masalah ini pasti pernah dialami oleh siapapun.

Jerawat

Mengatasi Jerawat / foto : pexels.com/AnnaNekrashevichJerawat / foto : pexels.com/AnnaNekrashevich

Jerawat adalah masalah kulit yang paling banyak dialami oleh orang-orang di daerah tropis. Bahkan, jerawat bisa dibilang menjadi masalah kulit pertama yang mungkin kita rasakan sejak masih remaja.

Jerawat sangat mudah dialami oleh perempuan karena perubahan hormon yang terjadi pada tubuh. Namun selain itu, kondisi cuaca di Indonesia yang lembap dan banyak polusi juga semakin membuat jerawat mudah muncul pada kulit kita.

Kerutan

Kamu mungkin juga melihat kantung di bawah mata yang menyusul sebagai salah satu tanda umum penuaan kulit.Kerutan/ Foto: Freepik.com/ Foto: Rumaysha Milhania

Memasuki usia 20an, mulai muncul masalah kulit baru, yakni kerutan. Kerutan memang menjadi salah satu tanda penuaan pada kulit. Penyebab munculnya kerutan pun bermacam-macam. Mulai dari faktor internal tubuh seperti stres dan gaya hidup tak sehat, hingga faktor eksternal seperti sinar UV dan polusi.

Penuaan bukanlah sesuatu yang bisa kita cegah, meskipun begitu munculnya tanda-tanda penuaan bisa diperlambat dengan perubahan gaya hidup dan pemakaian bahan aktif skincare yang tepat.

Stretch Mark

Ilustrasi stretch mark.Ilustrasi stretch mark/ Foto: Freepik.com

Stretch mark adalah tanda yang muncul pada kulit ketika terjadi perubahan bentuk tubuh secara drastis. Stretch mark ditemukan pada banyak tubuh manusia. Bukan hanya pada tubuh plus size saja. Stretch mark sangat mungkin ada pada tubuh yang kurus sekalipun. Maka dari itu, tidak perlu merasa malu memiliki stretch mark.

Lipatan Gelap

Srub area ketiakLipatan gelap/ Foto: Freepik.com

Tubuh bagian lipatan sangat wajar jika memiliki warna kulit yang lebih gelap. Misalnya ketiak, lipatan paha, hingga lutut dan siku. Jika hal ini terjadi padamu, tak perlu malu karena banyak sekali orang yang mengalaminya.

Namun, jika hal ini membuatmu tidak percaya diri, kamu bisa kok mengurangi warna gelap pada lipatan dengan rajin melakukan scrub dan menggunakan produk untuk mencerahkan lipatan kulit.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id