STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tekstur Wajah Tidak Merata? Atasi dengan 5 Solusi Berikut Ini!

Lifia Mawaddah Putri | Beautynesia
Kamis, 06 Aug 2020 21:00 WIB
Tekstur Wajah Tidak Merata? Atasi dengan 5 Solusi Berikut Ini!

Semua wanita pasti ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik. Tapi sayangnya, enggak mudah untuk mendapatkan kulit yang mulus dan sehat. Ada saja masalah kulit yang sering dialami. Salah satunya adalah tekstur kulit wajah yang enggak merata. Hal ini ditunjukkan dengan kulit wajah yang terlihat kasar di beberapa area dan terasa biasa saja di area lainnya. Nah, untuk mengatasi hal ini, yuk simak 5 tips berikut ini!

Eksfoliasi Secara Rutin

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tekstur wajahmu jadi tidak merata.
Eksfolioasi/freepik.com

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tekstur wajahmu jadi tidak merata. Selain membuat kulit wajah terasa kasar, penumpukan sel kulit mati juga akan membuat wajahmu terlihat kusam dan menyebabkan masalah kulit yang lebih serius. Jadi agar hal ini enggak terjadi, kamu harus rutin melakukan eksfoliasi wajah setidaknya seminggu sekali. Jangan lupa untuk memilih produk yang sesuai untuk kulitmu.

Gunakan Face Oil

Jangan salah! Face oil bukan hanya untuk pemilik kulit kering saja lho, Beautynesian. Tipe kulit berminyak pun bisa menggunakan produk ini. Selain dapat melembabkan, beberapa jenis face oil juga bisa membantu mengatur produksi sebum di kulit. Menggunakan face oil juga bisa membantu memperbaiki tekstur kulit yang tidak merata dan menjadikannya lebih kenyal. Tapi, pastikan kamu memilih jenis face oil yang tepat untuk jenis kulitmu, ya!

Gunakan Serum Vitamin C

Vitamin C dapat membuat wajahmu jadi lebih cerah, mengurangi flek hitam, membuat kulit terasa kenyal, serta menjadikan wajahmu jadi lebih halus.
Gunakan Serum/freepik.com

Selain bermanfaat untuk tubuh, vitamin C juga memiliki manfaat untuk wajah lho! Vitamin C dapat membuat wajahmu jadi lebih cerah, mengurangi flek hitam, membuat kulit terasa kenyal, serta menjadikan wajahmu jadi lebih halus. Sebab, vitamin C berperan sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki serta melindungi kulit dari dampak negatif.

Gunakan Produk Chemical Peeling

Berbeda dengan scrub yang hadir dalam bentuk butiran halus, chemical peeling cenderung dalam bentuk gel atau krim. Dengan menggunakan produk ini, sel kulit mati pun akan terangkat dan terganti dengan kulit yang baru. Bukan hanya itu saja. Penggunaan chemical peeling juga dapat membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus secara merata.

Gunakan Sunscreen

Sinar matahari memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan kulit. karena paparan sinar UV dan radikal bebas dapat membuat kulitmu jadi kusam dan mempercepat proses penuaan.
Sunscreen/pinterest.com

Sinar matahari memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan kulit. karena paparan sinar UV dan radikal bebas dapat membuat kulitmu jadi kusam dan mempercepat proses penuaan. Nah, untuk menghindari dampak negatif ini, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunscreen ya, Beautynesian. Dengan penggunaan sunscreen, kulitmu pun akan jadi lebih sehat dan membantu mempercepat proses pemulihan kulit. Sehingga masalah tekstur kulit yang tak merata pun akan teratasi.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE