STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ternyata, Begini Cara yang Tepat untuk Memakai Sunblock Pada Wajah yang Sudah Make Up

Maria Juwita | Beautynesia
Senin, 03 Jul 2017 02:00 WIB
Ternyata, Begini Cara yang Tepat untuk Memakai Sunblock Pada Wajah yang Sudah Make Up
Penggunaan sunblock wajib di-reapply setiap 2 hingga 3 jam sekali. Tapi, bagaimana cara reapply sunblock yang efektif ketika kamu memakai make up? Yuk cari tahu disini!


Ladies, skincare dan make up memang tidak bisa dipisahkan. Kedua hal tersebut bagaikan amplop dan perangko yang saling melengkapi. Sebelum memulai make up, biasanya diperlukan penggunaan rangkaian skincare agar makeup-mu bisa lebih maksimal, serta untuk menjaga kesehatan kulit. Salah satu dari rangkaian skincare yang wajib kamu gunakan, baik dengan atau tanpa makeup, yaitu sunblock atau krim tabir surya. Beberapa dari kamu mungkin sudah mengetahui aturan dasar menggunakan sunblock, yaitu perlunya pemakaian ulang (reapply) setiap 2 hingga 3 jam sekali. Lalu, bagaimana caranya kamu reapply sunblock ketika sedang menggunakan makeup? Simak tipsnya yuk!

Sebelum Memakai Make Up


Jangan lupa untuk memulai make up dengan sunblock ya, Ladies. Gunakan sunblock pada seluruh bagian wajah sebelum kamu mulai menggunakan make up. Coba pilih sunscreen yang ringan dan tidak lengket agar wajahmu tidak terasa “berat” ketika memakai make up.


Foto: https://www.goodhousekeeping.com/beauty-products/reviews/g2487/best-sunscreen-for-face-reviews/


Make Up dengan SPF


Tidak ada salahnya kamu menggunakan make up dengan kandungan SPF. Tapi, jangan sampai hal ini menggantikan sunblock utama ya, Beautynesian! Sangat disarankan untuk tetap memakai sunblock sebelum memulai make up, karena perlindungan yang diberikan oleh make up ber-SPF tentunya tidak akan sama dengan perlindungan yang diberikan oleh sunblock.


Foto: https://www.pexels.com/photo/beauty-brush-close-up-color-355163/


Cara Reapply


Karena sunblock berbentuk krim, maka apakah kamu harus menghapus make up terlebih dahulu sebelum reapply sunblock? Jawabannya tentu tidak. Untuk reapply, kamu bisa menggunakan sunblock dengan jenis spray, sehingga kamu tidak perlu repot menghapus dan merias ulang wajahmu. Cukup semprotkan sunblock ke seluruh bagian wajah seperti menggunakan face spray dan voila, perlindungan pada wajahmu pun kembali maksimal!


Foto: https://www.opposingviews.com/i/health/fda-warns-parents-not-use-spray-sunscreen-kids


Pilih Sunblock Fisik


Ladies, ketika memilih sunblock untuk reapply, sebaiknya kamu memilih sunblock fisik daripada sunblock kimia ya! Sunblock fisik bekerja dengan cara menciptakan barrier atau pembatas untuk radiasi UV, dan cenderung lebih efektif digunakan diatas permukaan make up.
 


Foto: https://www.pexels.com/photo/bathing-suit-beach-bright-business-390623/
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE