sign up SIGN UP

TGIF! Acne Spot Treatment Baru dari Brand Skincare Lokal "Bloomka"

Tyas Arini | Beautynesia
Kamis, 05 Aug 2021 11:30 WIB
TGIF! Acne Spot Treatment Baru dari Brand Skincare Lokal
caption

Siapa di sini yang jadi acne warrior?

Pejuang jerawat memang dikenal tangguh, nih. Tiap ada permasalahan jerawat, selalu mencari cara mengatasi jerawat. Dari memilih facial wash yang cocok hingga acne spot treatment. Kali ini brand skincare lokal, Bloomka merilis produk acne spot treatment baru yang diberi nama TGIF!

TGIF (Thank God I Found) Acne Spot Treatment dari Bloomka ini mengandung fruit AHA, willow bark, centella, calamine dan hexylresorcinol (synactin). Semua kandungan tersebut berfungsi untuk membantu menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. TGIF ini cocok sebagai perawatan kulit acne prone atau yang sedang berjerawat.

TGIF Acne Spot Treatment
TGIF Acne Spot Treatment (shopee.co.id)

Kandungan fruit AHA dengan persentase 10% ini terbuat dari ACB Fruit Mix yang diekstrak dari vaccinum myrtillus (bilberry), saccharum officinarum (sugar cane), citrus aurantium dulcis (orange), citrus limon (lemon), dan acer saccharum (sugar maple). Bahan aktif ini kemudian memuat 5 kandungan natural AHA, yakni lactic acid, glycolic acid, citric acid, malic acid dan tartaric acids. Semua kandungan ini berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Willow Bark extract dikenal mampu meredakan inflamasi dan kemerahan. Selain itu willow bark extract juga memiliki peran antimikroba. Dalam TGIF, Willow Bark memiliki presentasi 3% sebagai Natural BHA. Kandungan Synaction yang terdiri dari hexylresorcinol, ethyl linoleate, dan caprylic/capric triglycerid ini ampuh mengatasi masalah kulit berjerawat. Dengan jumlah persentase 4% Synactin, acne spot treatment terbaru dari Bloomka ini mampu melawan infeksi jerawat, mengurangi sebum berlebih, mengurangi hiperpigmentasi serta bertindak sebagai anti inflamasi.

Bloomka Acne Spot Treatment
Bloomka Acne Spot Treatment (instagram.com/bloomka_id)

Setelah banyaknya kandungan yang berfungsi mengobati jerawat, Bloomka tidak lupa memasukkan kandungan yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang berjerawat. Calming ingredients pada TGIF di antaranya, 22,9% Calamine, 20% Centella Asiatica dan 3% Calendula. Kandungan calamine sudah dikenal dapat meredakan jerawat dan iritasi, sedangan centella asiatica dapat mengurangi peradangan dan membuat kulit tampak lebih cerah. Dan terakhir, kandungan calendula bertindak sebagai soothing agent untuk TGIF.

Yang membuat TGIF ini unik adalah teksturnya yang cukup kental layaknya clay mask. Bahkan jika memakai TGIF di malam hari, Beauties bisa peel off TGIF ini di pagi harinya. Beberapa review yang di-update di Instagram Bloomka menunjukkan perubahan kulit menjadi lebih baik setelah menggunakan TGIF.

Dilansir dari Instagram Bloomka, TGIF ini termasuk obat totol jerawat yang cukup kuat. Sebab kandungan di dalam TGIF ini memuat persentase yang cukup besar sehingga ampuh dalam mengobati jerawat. Bahkan Bloomka menyarankan TGIF ini hanya dipakai di bagian berjerawat saja dan menghindari bagian kulit yang tidak ada jerawatnya.

TGIF Acne Spot Treatment pengunaannya hanya untuk spot treatment
Pengunaannya hanya untuk spot treatment (instagram.com/bloomka_id)

TGIF Acne Spot Treatment ini sudah terdaftar di BPOM dan diformulasikan tanpa pewangi dan tanpa paraben. TGIF dari Bloomka ini dapat digunakan untuk semua jenis kulit. TGIF bisa didapatkan di e-commerce dengan harga Rp129.000 untuk ukuran jar 30gr. Mengingat pemakaiannya yang sedikit, harga yang ditawarkan ini cukup terjangkau.

Beauties di sini termasuk acne warrior, gak nih? Tertarik mencoba TGIF Acne Spot Treatment baru dari brand skincare lokal, Bloomka?

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id