STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tidak Disangka, 4 Cara Mencuci Muka Ini Malah Menimbulkan Jerawat pada Wajah Kamu, Lho!

Serlina | Beautynesia
Senin, 19 Nov 2018 02:00 WIB
Tidak Disangka, 4 Cara Mencuci Muka Ini Malah Menimbulkan Jerawat pada Wajah Kamu, Lho!
Mencuci muka memang termasuk salah satu perawatan wajah dan tips kecantikan yang wajib dilakukan untuk melindungi kulit dari masalah kulit seperti jerawat dan komedo. Tetapi, cara merawat wajah satu ini bisa membuat kulit wajahmu menjadi berjerawat jika dilakukan secara tidak tepat, lho. Nah, apa saja sih kesalahan mencuci muka yang bisa membuat wajah kamu menjadi jerawatan? Yuk simak selengkapnya hanya di artikel ini, ladies!



Mencuci Wajah secara Asal-asalan
Walaupun kamu melakukan perawatan wajah dengan mencuci mukamu secara rutin, kamu bisa saja mengalami jerawatan, lho. Hal ini dikarenakan kamu mencuci mukamu secara asal-asalan, ladies. Yup, saat kamu mencuci muka secara asal-asalan, bekas kotoran, bakteri, debu, dan minyak yang seharusnya terangkat dari wajahmu, akan tetap menempel di wajah dan menyumbat pori-pori wajahmu. Alhasil, jangan heran jika tiba-tiba muncul jerawat pada wajahmu, Beautynesian!
 


Foto: https://eluxemagazine.com



Terlalu Sering Mencuci Muka
Well, cara merawat wajah melalui cuci muka memang baik, ladies, tapi jangan terlalu sering ya. Kenapa? Karena mencuci muka terlalu sering (lebih dari 2 kali sehari) bisa berpotensi memunculkan jerawat pada wajah kamu, lho. Well, for your info, saat kamu terlalu sering mencuci muka, minyak alami kulitmu akan terkikis, Beautynesian. Kondisi ini kemudian akan membuat kulit wajahmu memproduksi minyak alami yang lebih banyak dibandingkan sebelumnya dalam rangka menjaga kelembapan kulitmu. Nah, produksi minyak alami yang berlebih inilah yang menjadi penyebab munculnya jerawat, Beautynesian.
 


Foto: https://www.allure.com/



Terlalu Sering Melakukan Eksfoliasi Wajah
Eksfoliasi wajah memang perawatan wajah yang bisa membuat wajahmu menjadi bersih. Tetapi, perawatan wajah satu ini enggak boleh kamu lakukan terlalu sering, Beautynesian. Saat kamu terlalu sering melakukan eksfoliasi wajah, kulit wajah akmu akan menjadi lebih tipis dibandingaknsa sebelumnya. Enggak hanya itu, kulit kamu juga bisa menjadi meradang, kering, iritasi, hingga infeksi. Well, semua hal ini akan pada akhirnya dapat merusak kemampuan kulit kamu dalam melawan bakteri penyebab jerawat. Jadi, jangan heran kalau kamu malah jerawatan karena terlalu sering eksfoliasi ya!
 


Foto: https://dailyhive.com/



Mengeringkan Wajah Menggunakan Handuk Bekas Pakai
Mengeringkan wajah setelah membersihkannya memang termasuk tips kecantikan yang dilakukan oleh hampir semua orang. Tapi, kamu perlu hati-hati jika mengeringkan wajah menggunakan handuk bekas pakai ya. Perlu kamu ketahui, pada handuk bekas pakai, terdapat banyak kuman dan bakteri yang bisa menimbulkan jerawat jika terkena kulit wajahmu, lho. Jadi, kalau kamu sering mengeringkan wajah menggunakan handuk bekas pakai, kamu bisa banget mengalami jerawat dengan mudah walaupun sudah melakukan cara mencuci wajah yang benar, ladies!
 


Foto: https://www.adorebeauty.com.au/
(ebn/ebn)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE