sign up SIGN UP

Tips Makeup Seru untuk Nonton Konser dan Festival Musik, Cocok Buat yang Mau Tampil Beda & Awet Seharian!

Fina Prichilia | Beautynesia
Rabu, 21 Sep 2022 17:15 WIB
Tips Makeup Seru untuk Nonton Konser dan Festival Musik, Cocok Buat yang Mau Tampil Beda & Awet Seharian!
Foto: istockphoto.com/lsbjorn
Jakarta -

Kondisi saat ini sudah semakin membaik dan berbagai event secara langsung juga sudah semakin banyak. Kamu sudah punya tiket nonton konser apa saja, nih?

Serunya saat nonton konser atau festival musik secara langsung, memang punya sensasi yang beda ya, Beauties! Untuk menunjang penampilan, perhatikan juga makeup-mu agar sebisa mungkin anti-luntur. Mengutip dari release yang Beautynesia terima dari Tokopedia (20/9), cek tipsnya ini yuk!

Maskara Anti Luntur

Pilih maskara waterproof saat menonton acara musik, mengingat aktivitas bergerak yang akan membuat tubuh mengeluarkan keringat, dan berisiko membuat maskara cepat luntur. Buat kamu yang mau tampil beda, bisa coba maskara dengan warna cerah seperti biru, ungu, dan sebagainya.

Natural x Bold

Biasanya saat nonton konser, ada makeup khusus yang dipulaskan di wajah, yakni dengan nuansa bold. Buat kamu yang ingin tetap ada sentuhan natural, jangan khawatir.

Gunakanlah riasan natural andalan agar wajah terlihat segar dan glowing. Namun dapat pertegas penampilan dengan menambahkan lipstik berwarna terang, misalnya fuchsia atau biru cerah.

Rekomendasi lipstik bold di bawah 30 ribu/ foto : pexels.com/cottonbroIlustrasi tampilan bold pada bibir/ foto: pexels.com/cottonbro

Garis Grafis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kamu bisa berkreasi dengan dandanan saat nonton konser dan festival musik. Yup, ini saatnya memunculkan sisi kreatif melalui permainan garis dan warna di area kelopak mata, atau yang sering disebut graphic liner.

Serba Glitter

Biar makin seru dan cantik, kamu bisa memberikan sentuhan berkilau pada wajah menggunakan bubuk glitter di area sudut atau bawah mata, Beauties. Tujuannya untuk menciptakan efek dramatis yang terlihat keren selama festival meskipun wajah tertutup masker! Berani coba?

Gaya Teatrikal

Bisa dicoba buat kamu yang berani tampil beda, yakni menjadikan wajah sebagai kanvas. Gampang, tinggal buat bentuk-bentuk abstrak atau garis di beberapa bagian wajah menggunakan warna-warna yang atraktif!

SUWON, SOUTH KOREA - JUNE 18:  A South Korean fan (L) of a boy band, Exo, (not shown) holds a banner as a K-Pop band perform on stage on June 18, 2016 in Suwon, South Korea.The particular concert was organized by the city government of Suwon, commemorating the 220th anniversary of Suwon-Hwaseong Fortress, a UNESCO heritage site. It featured 25 K-Pop idol groups and solo artists for two days: June 17 and 18, 2016, drawing more than 10,000 visitors. The South Korean government, both on a central and local level, try to boost tourism by sponsoring and directly organizing K-Pop concerts in big venues. The fans come from Korea as well as Japan, China, and Southeast Asia, as the popularity of K-pop had rapidly grown after it started in Japan in the early 2000s, and expanded its fan base to teenagers and young adults in China, Southeast Asia, and as far as Latin America.  (Photo by Jean Chung/Getty Images)Ilustrasi nonton konser/ Foto: Getty Images


Beberapa waktu yang lalu, Tokopedia dan pegiat usaha lokal di bidang kecantikan melakukan kolaborasi, lewat kampanye tahunan Tokopedia Beauty Dealight (TBD) 2022, pada 9-15 September. Hal itu disambut antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat, Beauties. Pasalnya terjadi peningkatan transaksi hingga 5 kali lipat, lho!

"Animo masyarakat dalam mendukung produk kecantikan dan perawatan diri buatan pegiat usaha lokal juga terus melejit. Seperti pelembab muka, krim tirai matahari hingga toner, misalnya, menjadi beberapa produk yang paling laris selama TBD 2022 berlangsung," kata Category Development (Beauty and Personal Care) Senior Lead Tokopedia, Sherine Pranata.

TBD 2022 diadakan dua kali dalam tahun, menghadirkan berbagai pilihan produk kecantikan dan perawatan diri dari pegiat usaha terkurasi, termasuk UMKM lokal. Masyarakat juga dapat menikmati deretan manfaat yang membuat belanja semakin hemat, mulai dari cashback, flash sale hingga promo yang berlangsung di kanal video streaming Tokopedia PLAY.

Kehadiran TBD merupakan salah satu faktor pendorong kategori Kecantikan dan Perawatan diri menjadi salah satu kategori paling laris di Tokopedia sepanjang semester pertama 2022.

"Kami berharap dapat memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pelaku usaha, termasuk UMKM lokal, khususnya di kategori Kecantikan dan Perawatan Diri, agar semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan," tambah Sherine.

----

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id