sign up SIGN UP

Tips Menjaga Kulit Sebelum Silahturahmi Saat Lebaran Agar Terlihat Cerah Merona

Beautynesia | Beautynesia
Sabtu, 24 Jun 2017 01:00 WIB
Tips Menjaga Kulit Sebelum Silahturahmi Saat Lebaran Agar Terlihat Cerah Merona
caption
Sebelum pergi bersilahturahmi ke rumah keluarga, kamu harus mempersiapkan kulitmu agar terlihat cantik dan cerah merona saat merayakan Hari Raya Lebaran. Yuk, simak tips berikut ini agar kulitmu bisa terlihat cantik saat Lebaran!


Tentunya setiap wanita ingin tampil maksimal saat Lebaran. Bagaimana tidak, Lebaran merupakan salah satu momen di mana kita akan bertemu dengan banyak orang. Mulai dari keluarga, saudara, tetangga, sampai teman lama yang ingin bersilahturahmi. As the old saying says, semakin banyak kita bersilahturahmi saat Lebaran, semakin besar pula pahala yang kita dapat. Karena itu, kamu harus memersiapkan dirimu semaksimal mungkin agar bisa tampil standout di hari Lebaran.
 
Mengaplikasikan make up mungkin bisa menjadi instant solution untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah merona dengan cepat. Tapi, kita para wanita sering lupa kalau sebenarnya yang terpenting adalah merawat kecantikan dan kesehatan kulit secara optimal. Yes, tanpa kulit wajah yang cantik dan sehat, make up yang kamu gunakan juga tidak akan terlihat sempurna di wajah.
 
Make up-mu bisa saja terlihat patchy dan luntur karena kelebihan minyak, atau terlihat flaky karena kulit yang terlalu kering. Belum lagi, make up juga bisa saja terlihat tidak menyatu dengan kulit karena minyak dan sel kulit mati yang menumpuk. That’s why, kamu juga perlu merawat kulitmu saat Lebaran, ladies.
 
Buat kamu yang ingin wajahnya terlihat putih merona saat Lebaran, kamu bisa mencoba 3 langkah perawatan wajah praktis berikut ini di pagi hari.
 



(1)    Bersihkan Wajah dengan Gentle Foam



Foto: https://www.webmd.com/


First thing first, bersihkan wajahmu dengan menggunakan gentle foam. Gentle foam ini merupakan pembersih wajah yang lembut dan cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit lho. Hal ini disebabkan karena busa lembut yang dihasilkan tidak akan mengikis kelembapan kulit ketika kamu membersihkan wajah. Jadi, kamu tidak perlu takut kulit wajahmu menjadi kering atau iritasi. Plus, biasanya gentle foam juga diformulasikan dengan bahan aktif yang gentle dan tidak mengiritasi, sehingga aman untuk kulit sensitif.
 


Foto: https://www.garnier.co.id/


Seperti Garnier Sakura White Pinkish Radiance Gentle Foam misalnya yang diformulasikan dengan active ingredient yang aman digunakan oleh kulit sensitif sekalipun. Lalu, ekstrak Sakura yang terkandung di dalam busa lembutnya juga bisa menjadikan kulitmu putih merona dalam 7 hari, lho.
 



(2)    Aplikasikan Serum



Foto: https://rougebeauty.co.za/


Hayo, siapa dari kamu yang masih skip menggunakan serum di pagi hari? Kalau kamu mengira bahwa pengaplikasian serum pada malam hari saja sudah cukup, then you’re wrong, ladies. Kamu juga perlu menggunakan serum di pagi hari lho, apalagi kalau kamu memiliki big day seperti Lebaran yang menuntutmu untuk tampil dengan kulit cantik. Hal ini disebabkan karena formula serum yang lebih terkonsentrasi dapat bekerja dengan cepat dan merawat kulit lebih optimal dibandingkan skin care jenis lain.
 


Foto: https://www.garnier.co.id/


Kalau kamu takut wajahmu terasa lengket karena serum, kamu bisa mencoba serum dengan formula yang ringan dan dapat menyerap cepat seperti serum pencerah Sakura White Pinkish Radiance Ultimate Serum dari Garnier. Seperti rangkaian Garnier Sakura White lainnya, serum ini diperkaya dengan ekstrak bunga Sakura sebagai whitening agent. Tapi bedanya, serum satu ini juga dilengkapi dengan 5.000 kapsul pencerah, sehingga dapat mencerahkan kulit lebih efektif. Selain mencerahkan, serum wajah ini juga dapat memperbaiki tekstur kulit, menjadikan kulit terasa lebih halus, lembut, dan elastis.
 



(3)    Gunakan Pelembap / Day Cream


 


Foto: https://www.fotolia.com/


Lastly, jangan lupa untuk mengaplikasikan pelembap atau krim siang sebelum kamu pergi bersilahturahmi saat Lebaran ya, Beautynesian. Pelembap ini nantinya akan menjaga kulitmu agar tetap lembap seharian dan mengontrol produksi minyak di wajah. Plus, pelembap juga membuat make up yang kamu gunakan saat Lebaran bisa lebih menempel dan bertahan lama lho. Karena itu, jangan sampai kamu melewatkan menggunakan pelembap di pagi hari.
 


Foto: https://www.garnier.co.id/


Sedikit tips, sebaiknya pilih pelembap yang juga dilengkapi dengan kandungan SPF ya yang dapat melindungi kulitmu dari sinar matahari tanpa perlu repot-repot menggunakan sunscreen. Jadi, ritual skin care pagimu menjadi lebih praktis dan cepat. Nah, kamu bisa mencoba Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Cream SPF 21/PA+++ yang sudah mengandung SPF yang cukup tinggi. Produk terbaru dari Garnier ini highly recommended untuk kamu coba karena diperkaya dengan ekstrak Sakura serta Pore Smoothing Serum yang bisa membuat kulit tampak putih merona dengan pori-pori kecil. Jadi, produk ini cocok sekali untuk kamu yang mendambakan kulit cerah merona dan poreless saat lebaran, ladies. Yuk, coba sekarang!
 


(ebn/ebn)

Our Sister Site

mommyasia.id