STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Tips untuk Mengatasi Kulit Wajah Kusam dan Noda Hitam di Wajah, Wajib Coba!

Fina Prichilia | Beautynesia
Jumat, 04 Nov 2022 12:30 WIB
Tips untuk Mengatasi Kulit Wajah Kusam dan Noda Hitam di Wajah, Wajib Coba!

Permasalahan kulit memang bisa tidak ada habisnya. Kalau kamu tengah mengalami salah satu atau beberapa masalah seperti wajah yang kusam, pori-pori tersumbat, juga muncul noda hitam, maka kamu tidak sendiri, Beauties!

Ya, 'daftar masalah' tersebut memang kerap menghampiri banyak perempuan dengan berbagai faktor pencetusnya. Yuk, baca sampai habis untuk mengetahui apa saja penyebabnya dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Wajah Kusam dan Muncul Noda Hitam

Tahukah kamu, tanpa kita sadari, kebiasaan sehari-hari turut jadi penyebab wajah kusam dan muncul noda hitam. Di antaranya akibat terlalu lama terpapar sinar matahari terlebih tanpa ada perlindungan dari sunscreen, lalu juga karena gaya hidup kurang sehat, serta tidak melakukan perawatan kulit.

Perawatan kulit itu sendiri menjadi penting, mengingat seiring bertambah usia, elastisitas kulit yang mulai berkurang, sehingga perlu ada penyesuaian untuk itu.

Tips Mengatasi Wajah Kusam, Pori-pori Tersumbat, dan Noda Hitam

Setelah mengetahui apa saja penyebabnya, cek satu per satu cara mengatasinya berikut ini:

1. Menerapkan Gaya Hidup yang Sehat

Jenis Olahraga Yang Cocok Untuk Perempuan/ Foto: Freepik.com/author/benzoixGaya hidup sehat bisa membuat wajah bebas kusam dan noda hitam/ Foto: Freepik.com/author/benzoix

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, gaya hidup yang sehat turut menyumbang faktor wajah yang bebas kusam dan noda hitam. Hal ini pun ternyata ada penelitiannya yang telah dipublikasikan di jurnal Frontiers in Psychology.

Bahwa dengan berolahraga bisa meningkatkan sistem antioksidan dalam tubuh sendiri. Jadi kalau kamu mau kulit anti-kusam alias glowing, terapkan gaya hidup sehat yang mencakup rutin olahraga, mendapat cukup tidur, dan dapat mengelola stres dengan baik.

2. Berikan Perlindungan pada Kulit dengan Sunscreen

Beautiful portrait young asian woman applying cream moisturizer or lotion skin care cosmetic on face looking mirror, girl with treatment facial, health and wellness concept.Pentingnya menggunakan sunscreen setiap hari/ Foto: iStock/narith_2527

Ingat, paparan matahari bisa dibilang punya dampak 'cukup jahat' buat kulit, bahkan terburuknya bisa mencetus kanker kulit.

Untuk itu, kamu perlu memiliki perlindungan pada kulit dengan menggunakan sunscreen setiap hari dan jangan lupa re-apply dua jam sekali. Gunanya agar kulit mendapat perlindungan maksimal, mengingat proteksi UV pada UV yang menurun.

3. Menggunakan Produk Skincare

Mengabaikan pakai moisturizer dan kini memakainya secara rutin.Menggunakan skincare setiap hari penting untuk atasi kulit kusam, pori-pori besar, dan noda hitam/freepik/lookstudio

Selain sunscreen, tentunya penting juga penggunaan skincare setiap hari, terutama yang memang punya fokus untuk mengatasi kulit kusam, pori-pori yang besar, juga noda hitam. Sebagai rekomendasi, kamu bisa mencoba White-Neng Brightening Apricot Facial Scrub yang bermanfaat membantu membersihkan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, serta mencerahkan kulit kusam, Beauties.

White-Neng Brightening Apricot Facial Scrub itu sendiri mengandung Apricot Seed Powder sebagai eksfolian alami, Apricot Kernel Oil yang bisa membantu melembapkan dan merawat kulit wajah, lalu ada vitamin C untuk membantu mencerahkan kulit wajah, dan vitamin B3 untuk membantu melembapkan kulit wajah kamu.

Kamu bisa menggunakan White-Neng Brightening Apricot Facial Scrub ini sebagai bagian dari dari rutinitas eksfoliasi, sehingga cukup gunakan 1-2x per minggu saja, ya.

Bilamana Sudah Timbul Noda Hitam..

Dok. WhiteNengWhite-Neng Skin Whitening Cream & White-Neng Brightening Apricot Facial Scrub/ Foto: Dok. WhiteNeng

Wajah memang perlu dirawat agar tidak muncul noda hitam, tetapi bagaimana jika sudah terlanjur muncul? Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan White-Neng Skin Whitening Cream yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan flek di wajah. Adapun kandungan di dalamnya ada ekstrak murberry, ekstrak aloe vera, ekstrak licorice, alpha arbutin, vitamin B3, dan vitamin C.

Cara pakainya juga gampang banget, yaitu kamu cukup mengaplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan dua kali sehari pada pagi dan malam hari, tepat di bintik hitam di wajah. Tunggu 10 menit, sebelum menggunakan makeup.

Kamu nggak perlu khawatir sebab rangkaian produk White-Neng ini halal dan sudah teregistrasi BPOM, Beauties.

Bisa Beli di Mana?

Beauties yang penasaran yang mencobanya, White-Neng tersedia di Alfamart, Biarfit Official Shop di Shopee, dan ada di Official media sosialnya @whiteneng. Lalu untuk informasi harga, White-Neng Brightening Apricot Facial Scrub adalah Rp40 ribuan dan White-Neng Skin Whitening Cream Rp50 ribuan.

Check out sekarang biar bebas kulit kusam, pori-pori tersumbat, juga noda hitam!

(fip/fip)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE