sign up SIGN UP

Tuntas Bersihkan Wajah, Inilah Rekomendasi Cleansing Oil Tahun 2020

Fahira mahza | Beautynesia
Rabu, 04 Nov 2020 13:30 WIB
Tuntas Bersihkan Wajah, Inilah Rekomendasi Cleansing Oil Tahun 2020
caption
Jakarta -

Di tahun 2020 perkembangan skincare dan treatment wajah semakin meningkat. Beragam produk jenis baru bermunculan dan meramaikan pilihan skincare. Salah satu yang berkembang adalah produk pembersih wajah. Jika biasanya kita membersihkan wajah hanya dengan face wash, kini muncul jenis pembersih wajah lainnya seperti micellar water dan cleansing oil. Cleansing oil merupakan produk berbahan dasar minyak yang biasanya digunakan untuk double cleansing karena dapat menghapus make up dan kotoran secara menyeluruh dan cukup gentle saat diaplikasikan. Inilah beberapa rekomendasi produk cleansing oil di tahun 2020. 

1. Skin 1004 Madagascar Centella Light Cleansing Oil 

Skin 1004 cleansing oil
Foto: ponnybeaute.co.id

Produk dari Skin 1004 memang dikenal cocok untuk kulit sensitif dan berjerawat. Mengandung centella oil yang bermanfaat untuk meredakan peradangan sehingga kulit akan lebih tenang. Selain centella oil, produk ini juga mengandung 6 jenis minyak alami lainnya yang dapat membersihkan kotoran di wajah serta memberikan efek lembut. Formulanya ringan dan mudah dibilas sehingga cocok untuk kulit berminyak. 

2. Nivea Shooting Cleansing Oil 

Nivea cleansing oil
Foto: shopee.co.id

Nivea cleansing oil terdiri dari 3 varian yaitu grapeseed, coconut dan macadamia. Ketiganya sangat aman digunakan karena memiliki formula oil to milk , ketika diaplikasikan di wajah dan diberi sedikit air maka cleansing oil ini akan berubah menjadi seperti susu yang akan mempermudah proses pembilasan wajah. Penggunaan produk ini juga tidak memerlukan kapas untuk menghilangkan residunya cukup bilas dengan air bersih. Cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung parfum dan alkohol. 

3. Senka All Clear Oil Whip 

Senka cleansing oil
Foto: amazon.com

Senka memang terkenal dengan produk pembersih wajahnya. Salah satu produk pembersih wajah dari Senka yang juga patut untuk dicoba yaitu Senka All Clear Oil Whip. Diperkaya dengan rice bran oil untuk menjaga elastisitas kulit karena mengandung 10 kali lebih banyak antioksidan dari vitamin E. Selain itu terdapat white cocoon essence dan hyaluronic acid untuk melembabkan wajah. Produk ini sangat ringan dan cocok digunakan untuk berbagai jenis kulit. 

4. Biore Make Up Remover Cleansing Oil

Biore cleansing oil
Foto: tokopedia.co.id

Bagi kamu yang hampir setiap hari menggunakan make up, produk ini sangat cocok untukmu. Seperti namanya cleansing oil ini dapat membersihkan make up secara menyeluruh tanpa menyumbat pori. Saat diaplikasikan tidak akan menimbulkan efek greasy yang mengganggu sehingga nyaman digunakan. 

5. Hada Labo Gokyujun Ultimate Moisturizing Cleansing Oil 

Hada labo cleansing oil
Foto: watson.co.id

Hada Labo cleansing oil ini sangat cocok digunakan oleh pemiliki kulit kering karena mengandung kebaikan minyak kelapa. Minyak kelapa dikenal dapat melembabkan kulit. Diperkaya improved hyaluronic acid yang dapat mempertahankan keseimbangan air di wajah. Tidak mengandung parfum, pewarna serta mineral oil yang berpotensi meyumbat pori dan menimbulkan iritasi sehingga aman untuk kulit sensitif. 

6. DHC Deep Cleansing Oil 

DHC cleansing oil
Foto: dhccare.co.jp

Produk ini memiliki formulasi 100% minyak zaitun organik yang dapat mengikat kotoran, sebum dan makeup waterproof tanpa menyumbat pori. Saat dibilas dengan air residu akan luruh dan mudah dibersihkan dari wajah. DHC Deep Cleansing Oil ini beraroma rosemary alami yang menimbulkan kesan mewah dan membuat kegiatan membersihkan wajah akan lebih menyenangkan. Tidak menggunakan pewarna dan pewangi buatan membuat produk ini aman digunakan. 

Semoga beberapa rekomendasi produk cleansing oil ini dapat membantu kamu membersihkan wajah ya! 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id