STATIC BANNER
160x600
STATIC BANNER
160x600
BILLBOARD
970x250

Ups, Salah Pilih Sunscreen Bisa Bikin Masalah Kulit Ini!

Arum Narwastu | Beautynesia
Senin, 10 Jan 2022 13:45 WIB
Ups, Salah Pilih Sunscreen Bisa Bikin Masalah Kulit Ini!

Beauties, memakai sunscreen itu penting banget untuk dilakukan setiap hari. Walaupun kamu di dalam rumah seharian, tapi sinar UV bisa menembus kaca sehingga kulitmu bisa tetap terkena efek buruknya. Memilih sunscreen juga nggak boleh sembarangan. Karena kalau salah pilih, bisa-bisa justru timbul masalah kulit ini!

1. Kulit Terbakar dan Timbul Tanda Penuaan Dini

Penting banget untuk memperhatikan kandungan SPF dan PA yang ada dalam sunscreen kamu. Kandungan SPF dan PA yang terlalu kecil tidak bisa melindungi kulit kamu secara maksimal.

Kandungan SPF yang terlalu rendah bisa membuat kulit tidak terlindung dari sinar UV B yang membakar kulit. Sementara kandungan PA yang terlalu rendah juga tidak efektif menangkal penuaan dini karena sinar UV A. Sebaiknya, pilihlah sunscreen dengan SPF 50+ PA+++ untuk kulit yang terlindungi dari sinar UV A dan UV B.

2. Kulit Jadi Berjerawat dan Berkomedo

Banyak yang mengeluhkan kulit jadi berjerawat, beruntusan, dan timbul komedo setelah memakai sunscreen. Padahal, sunscreen jadi produk wajib yang tidak boleh dilewatkan penggunaannya. Ternyata, ada alasan dari hal ini. Beberapa sunscreen bisa menyumbat pori-pori wajah sehingga menimbulkan berbagai masalah kulit. Solusinya, pilihlah sunscreen yang sudah teruji non-comedogenic & non-acnegenic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori wajah kamu.

3. Kulit Kusam Tanpa Ada Efek Mencerahkan

Memakai sunscreen juga bisa membuat kulit terlihat lebih kusam. Padahal, kamu juga pasti ingin tampil dengan kulit wajah yang terlindungi dan tetap cerah kan? Eits, tidak semua sunscreen membuat wajah jadi kusam kok. Kamu bisa memilih sunscreen yang memiliki kandungan licorice extract karena kandungan ini dapat membantu kulitmu tampak lebih cerah.

4. Kulit Terasa Lengket karena Tekstur Sunscreen yang Lama Menyerap

Beberapa sunscreen punya formula yang berat sehingga lama menyerap ke dalam kulit. Kalau memakai sunscreen yang berat, kulit jadi terasa lengket dan tidak nyaman. Apalagi kalau kamu akan berkegiatan setelahnya, bisa-bisa makeup yang kamu aplikasikan di atas sunscreen justru akan geser dan tidak awet.

Lalu, apa harus mengorbankan kenyamanan untuk membuat kulit terlindungi? Nggak dong! Kamu bisa kok memastikan kulit wajah terlindungi dari bahaya sinar UV dan tetap merasa nyaman.

NIVEA Sun Face SerumNIVEA Sun Face Serum/ Foto: Dokumentasi NIVEA


Selain itu, NIVEA Sun Face Serum juga mengandung ekstrak licorice yang membuat wajah tampak lebih sehat, cerah, dan berseri.Kamu bisa memilih NIVEA Sun Face Serum. Sunscreen ini punya kandungan SPF 50+ PA+++ yang bisa memberikan perlindungan tahan lama dan proteksi tinggi terhadap bahaya sinar UVA & UVB. NIVEA Sun Face Serum hadir dalam format serum, sehingga punya tekstur yang ringan dan mudah menyerap tanpa rasa lengket.

NIVEA Sun Face SerumNIVEA Sun Face Serum/ Foto: Dokumentasi NIVEA

NIVEA Sun Face Serum punya dua varian yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dan jenis kulitmu, yakni Instant Aura dan Oil Control.

Pertama, ada NIVEA Sun Face Serum Instant Aura diperkaya dengan glow booster yang bisa memberikan efek glowing pada wajah. Varian ini cocok dipakai oleh seluruh jenis kulit. Diperkaya dengan vitamin E, NIVEA Sun Face Serum Instant Aura bisa membuat kulit terasa lebih halus.

NIVEA Sun Face SerumNIVEA Sun Face Serum/ Foto: Dokumentasi NIVEA

Lalu, varian kedua ada NIVEA Sun Face Serum Oil Control yang cocok dipakai oleh pemilik kulit berminyak karena diperkaya dengan formula L-Carnitine untuk mengurangi minyak berlebih di wajah. NIVEA Sun Face Serum Oil Control punya kandungan non-comedogenic dan non-acnegenic yang membuat kamu nggak perlu khawatir sunscreen akan menyumbat pori-pori atau menimbulkan jerawat. 

NIVEA Sun Face SerumNIVEA Sun Face Serum/ Foto: Dokumentasi NIVEA

Nggak kalah penting, NIVEA Sun Face Serum tidak menyebabkan white cast, sehingga tidak membuat tampilan wajah tampak berwarna abu-abu. Sunscreen dari NIVEA ini juga bisa dipakai sebelum atau setelah menggunakan makeup, jadi sangat memudahkan untuk reapply di siang hari.

NIVEA Sun Face Serum bisa kamu temukan di NIVEA Official Store di E-Commerce dan offline store terdekat. Jangan lupa pakai NIVEA Sun Face Serum setiap hari agar kulit tetap terlindungi dari bahaya sinar matahari.

(arm2/arm2)
Komentar
0 Komentar TULIS KOMENTAR
Belum ada komentar.
Jadilah yang pertama memberikan komentar.

RELATED ARTICLE